Angin Kencang Terjang Gabus, Sejumlah Bangunan Rusak

- Senin, 7 November 2022 | 10:06 WIB
Petugas kepolisian dibantu relawan dan warga saat membersihkan bekas kerusakan akibat terjangan angin kencang di Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Petugas kepolisian dibantu relawan dan warga saat membersihkan bekas kerusakan akibat terjangan angin kencang di Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI,suaramerdeka-muria.com – Bencana angin kencang menerjang Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati. Sejumlah bangunan pun dilaporkan mengalami kerusakan.

Bencana itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.00 kemarin.Saat itu hujan turun cukup deras. Angin kencang juga turut menyertai cuaca ekstreem itu.

Bahkan akibat angin kencang itu sejumlah bangunan seperti selepan atau gudang selep beras rusak parah setelah tertimpa pohon besar.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang Desa di Kudus, Puluhan Rumah hingga Pasar Rusak

Pohon besar itu juga turut berdampak pada sekolah dasar (SD) 01 Gabus yang tak jauh dari selepan tersebut. Selain itu sejumlah kabel listrik dan telepon juga dilaporkan putus tertimpa pohon.

Selain itu dapur sebuah rumah warga juga tertimpa pohon tumbang. Beruntung rumah tersebut tak sampai rusak parah.

Sejumlah rumah warga juga dilaporkan mengalami kerusakan pada bagian atap. Yakni setelah genting rumah ikut diterbangkan angin.

Sejumlah pohon juga dilaporkan tumbang di jalan Gabus – Winong. Beberapa bangunan semi permanen yang ada di pinggir jalan juga ambruk. Sejumlah atap seng tampak diterbangkan angin. Beberapa petugas kepolisian juga tampak membantu proses evakuasi pohon yang tumbang di jalan antar kecamatan tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetiyo mengamini terjadinya bencana angin kencang di Desa Gabus, Kecamatan Gabus tersebut. Dikatakannya saat ini relawan tampak terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Pati Minta OPD Tak Hindari Aduan Masyarakat

Kamis, 12 Januari 2023 | 07:03 WIB
X