20 Polisi Ikuti PKP Sekolah Pimpinan dan Staf Pertama ke-68 di Rembang, Dibuka dengan Donor Darah

- Selasa, 1 November 2022 | 19:33 WIB
Peserta PKP Sespimma Angkatan ke-68 melaksanakan bakti sosial dengan kegiatan donor darah dalam pembukaan di Mapolres Rembang. (suaramerdeka-muria.com/Humas Polres Rembang)
Peserta PKP Sespimma Angkatan ke-68 melaksanakan bakti sosial dengan kegiatan donor darah dalam pembukaan di Mapolres Rembang. (suaramerdeka-muria.com/Humas Polres Rembang)

 

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Sebanyak 20 personel Polri menjalani Praktik Kerja Profesi (PKP) Sekolah Pimpinan dan Staf Pertama (Sespimma) angkatan ke-68 di Polres Rembang.

Pembukaan yang berlangsung pada Selasa 1 November 2022 itu diawali dengan sejumlah kegiatan bakti sosial. Peserta PKP Sespimma yang berjumlah 20 personel tersebut melakukan donor darah dan santunan ke kalangan kurang mampu.

Dalam pembukaan PKP Sespimma itu, Wakapolres Rembang Kompol Joko Lelono mengungkapkan, dari 14 Mapolsek yang ada di Rembang, 6 di antaranya berada di kawasan pantai utara (Pantura).

Sedangkan Mapolsek sisanya berada di kawasan pegunungan.

Harapannya, pelaksanaan PKP Sespimma dapat memberikan dampak positif bagi institusi Polri.

“Tadi sudah dilaksanakan donor darah dari rekan siswa Sespimma. Sehingga ini juga pelaksanaan perintah dari pimpinan tentang polisi hadir. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi institusi kita,” terang Wakapolres.

Baca Juga: Pendaftaran PPPK Rembang 2022 Resmi Dibuka, Ini Daftar Formasi dan Persyaratannya

Baca Juga: Sah! TV Digital Diberlakukan : Jangan Buang Receiver Parabola Lama, Bisa Dipakai STB TV Digital

Baca Juga: Kejaksaan Masih Buru Dua DPO Kasus Korupsi di Rembang, Satunya Pecatan PNS

Sementara itu, AKBP Asep Kamaludin yang membacakan sambutan Kepala Sespimma Polri menyatakan, PKP Sespimma bertujuan agar peserta mampu menjadi pimpinan tingkat pertama yang memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen yang baik.

Harapannya, mereka yang menjadi peserta PKP Sespimma dapat menyelesaikan permasalahan terutama di tingkat Polres.

Kemampuan tersebut diperoleh melalui teoritis dengan perkuliahan dan praktik kerja lapangan selama 5 hari.

“Kegiatan PKP ini harus dilaksanakn dengan baik oleh peserta dengan target yang nyata dan permasalahan yang ada di daerah masing-masing.

Saya harap peserta didik dapat mengikuti kegiatan ini dengan semaksimal sehingga permasalahan yang diangkat dapat diperoleh solusinya,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X