Peringati Sumpah Pemuda, Pramuka Jepara Bersihkan Pantai

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 22:55 WIB
Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Kwartir Cabang Pramuka Jepara menggelar kegiatan  bersih bersih sampah di Pantai Kartini Jepara, Sabtu (29/10). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Kwartir Cabang Pramuka Jepara menggelar kegiatan bersih bersih sampah di Pantai Kartini Jepara, Sabtu (29/10). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Kwarcab Jepara melalui Pramuka Peduli (Pramuli) Jepara dengan menggandeng Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jepara menggelar aksi bersih pantai.

Aksi itu digelar sekaligus untuk memperingati peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2022 dengan tajuk Aksi Muda Jaga Iklim,di Pantai Kartini Jepara, Sabtu(29/10).

Kegiatan tersebut  adalah inisiasi Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka  bekerjasama EcoNusa yang digelar serentak seluruh Indonesia dengan lokasi lebih dari 77 lokasi. 

Pelaksanaan kegiatan dipimpin Ketua Pramuli Kwarcab Jepara Sudarwanto bersama pengurus dan anggota Pramuli, Ubaloka dan Pramuka Penegak dan Pandega Jepara.

Baca Juga: Jepara Juara II Festival Ketrampilan Pramuka Inovatif Tingkat Jateng 

Sudarwanto menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi platfom bagi masyarakat dan generasi muda menyuarakan dampak krisis iklim dan upaya menguranginya dengan penerapan gaya hidup hijau dan gaya hidup bersih.

"Aksi Muda Jaga Iklim ini adalah bentuk penerapan janji dan bentuk pengabdian Pramuka menjaga lingkungan dalam menjaga dan mengurangi dampak perubahan iklim," jelasnya. 

Lebih lanjut, Wakil Ketua Bidang Abdimas itu menambahkan, aksi Muda Jaga Iklim ini juga dilaksanakan oleh Pramuli Kwarran se-Kabupaten Jepara dengan berbagai kegiatan baik bersih pantai, penanaman pohon keras di wilayah masing-masing.

 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X