Ada Banyak Manfaat Cuci Tangan Pakai Sabun yang Belum Diketahui Publik

- Senin, 17 Oktober 2022 | 12:10 WIB
Peringata gerakan cuci tangan pakai sabun di Jepara, Senin (17/10/2022). (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
Peringata gerakan cuci tangan pakai sabun di Jepara, Senin (17/10/2022). (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

JEPARA, suaramerdeka-muria.com – Cuci tangan menjadi salah satu cara untuk mencegah penyakit, seperti diare dan infeksi pernafasan.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta saat mengajak anak-anak membiasakan mencuci tangan memakai sabun pada apel pencanangan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia di Halaman SDN 1 Pecangaan Senin (17/10/2022).

''Kebiasaan mencuci tangan memakai sabun terlihat sederhana dan murah, namun merupakan salah satu cara paling efektif untuk menghentikan penyebaran kuman dan infeksi penyakit,'' tegas bupati.

Peringatan HCTPS ini mengingatkan kembali pentingnya kebiasaaan mencuci tangan agar tetap sehat. Kebiasaaan mencuci tangan menggunakan sabun ini perlu dimulai dari keluarga dan dilakukan sejak dini. 

Baca Juga: Australia vs Irak Hanya Butuh Seri Singkirkan Thailand Kualifikasi Piala Asia U20 : Sebut Karma Piala AFF U19

Baca Juga: Thailand Butuh Keajaiban Agar Bisa Lolos Piala Asia U20 2023 : Selisih Gol Dilampaui Australia dan Irak

Edy meminta peringatan HCTPS ini tidak berhenti sebatas acara seremonial, namun harus menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari, demi diri yang sehat, anak-anak yang sehat dan Jepara yang sehat.

Apel pencanangan HCPTS ini diikuti oleh siswa dan guru SDN 1 Pecangaan, para petinggi di Kecamatan Pecangaan hingga pimpinan perangkat daerah terkait.

Baca Juga: Pemkab Jepara Siapkan Rp 2,5 Miliar Untuk Perluasan Bandara Dewandaru, Tahun Ini Pembangunan Terminal

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uji Coba ETLE di Jepara, Ini Hasilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 18:58 WIB
X