Maulid Nabi, IRMAS Masjid Jami Sarang Rembang Menggelar Khitanan Massal dan Kirab

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 18:23 WIB
 Irmas Masjid Jami' Sarang menggelar kirab akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di jalan pantura Sarang baru-baru ini.  (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Irmas Masjid Jami' Sarang menggelar kirab akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di jalan pantura Sarang baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

Rembang, suaramerdeka-muria.com - Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Masjid Jami’ Sarang dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi menggelar sejumlah khitanan massal, santunan anak yatim dan Sarang Bersholawat.

Kegiatan diikuti oleh ratusan warga dari berbagai desa di sekitar Masjid Jami' Sarang.

Yusuf Hasyim, Ketua Panitia Peringatan Mualid Nabi Masjid Jami' Sarang mengatakan tak kurang 20 orang anak mengikuti khitan massal bekerjasama dengan Rumah Sunnat Rembang dan Komunitas Khitan Nusantara.

''Beberapa dokter dan tenaga medis dari Rembang, Demak, Kudus, Tuban dan Bojonegoro juga turut ambil bagian dalam kegiatan itu,'' kata dia.

Baca Juga: Siswi MAN 1 Rembang Kreasikan Tabo Manera

Setelah khitan massal, pihaknya juga memberikan santunan kepada 165 anak yatim dan atau piatu yang berusia maksimal 12 tahun.

''Anak yatim itu berasal dari tujuh desa yang ada di sekitar Masjid Jami' Sarang,'' jelas dia.

Selama proses khitan massal dan santunan anak yatim itu, pihaknya juga menggelar kirab yang diikuti oleh Marching Band Pondok Pesantren Al Anwar Sarang.

''Rute perjalanan kirab mencapai 2 kilometer. 20 peserta khitan dan 165 anak penerima santunan kami ajak bersama-sama mengikuti kirab,'' terang dia.

Baca Juga: PPK BEM FEB UNS Kembangkan UMKM Desa Karangturi Karanganyar

Sebagai puncak kegiatan, IRMAS Masjid Jami’ Sarang menggelar Sarang Bersholawat bersama Habib Nabil Assegaf dari Kudus.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh ribuan orang itu juga diisi dengan pengajian umum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan pembicara KH Drs M Rofiq Musa SH.

''Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW IRMAS Masjid Jami’ Sarang tahun ini bertemakan Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Mari Kita Teladani Akhlak Beliau dalam Beribadah, Bermasyarakat dan Bernegara. Kami berharap tahun depan bisa menggelar acara yang lebih meriah lagi,'' tandas Yusuf.

***

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X