Mobil Pengangkut Rokok Ilegal Digerebek, Ratusan Ribu Batang Diamankan

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 05:49 WIB
Barang bukti rokok ilegal yang diamankan oleh petugas. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Barang bukti rokok ilegal yang diamankan oleh petugas. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Kantor Bea Cukai Kudus kembali menggerebek mobil pengangkut rokok illegal. Hasilnya petugas kembali mengamankan ratusan ribu batang rokok illegal yang berpotensi merugikan negara ratusan juta rupiah.

Dwi Prasetyo Rini, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Kudus mengamini telah melakukan penindakan terhadap mobil berjenis pick up digerebek saat berada di jalan AKBP Agil Kusumadya, Kecamatan Jati pada Senin (10/10) malam.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka operasi Gempur Rokok Ilegal.Saat digerebek, rupanya di mobil tersebut mengangkut rokok illegal. Tercatat ada sebanyak 172 ribu batang rokok ilegal berjenis sigaret kretek mesin (SKM).

Baca Juga: Warga Kudus Kabur dengan Tangan Diborgol, Dikenal Licin dalam Kasus Rokok Ilegal di Tuban

“Ratusan rokok illegal itu kemudian kami amankan berikut barang bukti mobilnya,” tambahnya.

Seluruh rokok ilegal, mobil pick up, sopir, dan kernet dibawa ke Kantor Bea dan Cukai Kudus untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasus itu sendiri terungkap setelah petugas mendapatkan adanya informasi terkait mobil yang digunakan untuk mengangkut rokok illegal. Dari laporan itu, petugas pun bergerak cepat melakukan penyelidikan di jalan Raya KudusDemak.

Benar saja petugas mendapati adanya sebuah mobil yang dicurigai dan kemudian dikejar. Hingga di depan Hotel Griptha mobil berhasil dihentikan yang kemudian dilakukan pemeriksaan dan penindakan.

“Dari hasil pemeriksaan, ditemukan 11 karton rokok jenis SKM dengan merk Exclusive King, Sumber Baru SBR, RQ PRO Rizquna, dan DS Bold tanpa dilekati pita cukai,”tambahnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X