STB TV Digital Akan Dibagikan Gratis Untuk Warga Kudus, Cek Syarat Penerimanya

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:39 WIB
Ilustrasi STB TV digital. (suaramerdeka.com/IST)
Ilustrasi STB TV digital. (suaramerdeka.com/IST)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pemkab Kudus melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) segera membagikan bantuan set top box (STB) TV digital gratis kepada warga. Bantuan STB TV digital gratis itu mulai dibagikan bulan ini.

STB TV digital gratis itu dibagikan untuk rumah tangga miskin (RTM) di Kabupaten Kudus. Kepala Diskominfo Kudus Dwi Yusi Sasepti mengatakan, pemenang tender sudah siap menyalurkan STB tersebut.

Yusi menambahkan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan pihak kecamatan, agar segera disampaikan kepada masing-masing desa.

Baca Juga: Awas! Teliti Sebelum Beli STB TV Digital ''Paling Murah'' : Salah Klik yang Dibeli Dongle Wifi

“Dalam bulan ini akan ada pembagian STB televisi digital. Pendistribusian alat tersebut rencananya selesai 20 Oktober 2022,” katanya.

Yusi menambahkan, pihaknya telah mengantongi daftar penerima bantuan. Data nama dan alamat penerima bantuan STB TV digital gratis itu berasal dari data program pensasaran penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE) yang telah dikirimkan Dirjen Dukcapil ke Dinas Dukcapil Kudus.

Masing-masing calon penerima bantuan STB TV digital gratis tersebut, sebelumnya juga sudah diverifikasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) guna memastikan bantuannya benar-benar tepat sasaran.

Sementara jumlah warga Kudus yang nantinya menerima bantuan alat tersebut sebanyak 17.433 keluarga penerima manfaat (KPM) dan 1.927 KPM sebagai cadangan.

"Untuk Kabupaten Kudus, pendistribusian akan dilaksanakan oleh Modibox dari PT Pura," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X