Dulunya Rusak dan Bahayakan Pengendara, Jalan Desa di Gunem Ini Mulus Setelah Dibangun Semen Gresik

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 07:02 WIB
Pembangunan jalan desa di Kecamatan Gunem oleh PT Semen Gresik. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Pembangunan jalan desa di Kecamatan Gunem oleh PT Semen Gresik. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – PT Semen Gresik (PTSG) kembali menyalurkan bantuan kluster insfrastruktur ke desa Kadiwono Kabupaten Rembang sebesar Rp 175.000.000 untuk operasional pengaspalan jalan desa sepanjang 362 m dan lebar 2,5 m, yang pembangunannya telah terlaksana sejak bulan juli 2022 lalu.

Senior Manager of Communication & CSR PTSG Dharma Sunyata mengungkapkan bahwa sebelum adanya bantuan, jalan penghubung antara desa Kadiwono dengan desa Mantingan rusak dan berlubang, sehingga membahayakan warga yang melintas.

“Dengan adanya penyaluran bantuan infrastruktur dari PTSG, ini merupakan bentuk dukungan dalam percepatan pembangunan infrastruktur desa di sekitar perusahaan, demi lancarnya akses transportasi warga dan diharapkan mampu memberikan efek domino terhadap peningkatan perekonomian masyarakat,” jelas Dharma Sunyata.

Bantuan infrastruktur tersebut, merupakan kegiatan padat karya dengan melibatkan para pekerja lokal desa yang dikoordinir oleh pemerintah desa Kadiwono bersinergi dengan PTSG melalui program Forum Masyarakat Madani (FMM).

Dharma menambahkan bahwa bantuan ini merupakan salah satu dari berbagai dukungan PTSG melalui kegiatan FMM dengan menyalurkan bantuan total senilai Rp 1,75 miliar kepada 6 desa di sekitar perusahaan.

Ini termasuk dalam kluster infastruktur, kluster pemberdayaan masyarakat berbasis partisipastif dan kluster sosial budaya yang berada dalam program FMM.

Baca Juga: Semen Gresik Raih Penghargaan Subroto Awards 2022 dari Kementerian ESDM

Baca Juga: Banyak Temuan Bersejarah Tapi Pati Masih Minim Museum, Ini Usul Sejarawan

Baca Juga: Dugaan Korupsi Dana Tebu, Koperasi Petani Rembang Blak-blakan Terkait Alur Pengajuan Bantuan ke Kementan

“PTSG hadir dan peduli kepada masyarakat melalui program FMM yang diharapkan bisa dirasakan langsung manfaatnya, sehingga dapat tercipta ekosistem sosial sehat, ekonomi meningkat, dan desa yang berdaulat,'' tandas Dharma.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

50 Universitas Ikuti Pameran Pendidikan di Rembang

Selasa, 17 Januari 2023 | 21:04 WIB
X