GP Ansor Geram Miras dan Karaoke Ilegal di Jepara Tumbuh Subur

- Senin, 10 Oktober 2022 | 10:34 WIB
Ilustrasi karaoke di Jepara. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
Ilustrasi karaoke di Jepara. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

JEPARA, suaramerdeka-muria.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jepara menyoroti suburnya pertumbuhan tempat hiburan malam karaoke dan peredaran Minuman keras (Miras) di wilayah Kabupaten Jepara.

Wakil ketua GP Ansor Jepara, Lukman Hakim mengatakan, ada puluhan tempat karaoke yang juga menyediakan minuman keras masih beroperasi hingga saat ini.

Padahal, dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata menjelaskan bahwa karaoke diperbolehkan hanya sebagai fasilitas restoran atau hotel dengan konsep hall atau terbuka.

Adapun, tempat hiburan karaoke yang ada saat ini dengan konsep tertutup dilengkapi dengan pemandu karaoke serta minuman keras.

Baca Juga: Hanya Beda Minus Satu Gol dari Laos, Timnas Indonesia Akhirnya Gagal Lolos Piala Asia U17 2023

Baca Juga: Daftar Tim Lolos Piala Asia U17 2023 : Tak Ada Nama Timnas Indonesia U17

''Perda Nomor 2 Tahun 2013 sebagaimana perubahan Nomor 4 Tahun 2001 tentang Larangan Minuman Beralkohol, juga jelas sekali menegaskan di Jepara nol persen alkohol,'' tegasnya.

Menurutnya, GP Ansor Jepara telah menyampaikan kondisi tersebut kepada Penjabat (PJ) Bupati Jepara saat melakukan audiensi beberapa waktu lalu. Namun, nampaknya hasil audiensi belum ditindaklanjuti secara maksimal.

''Buktinya, tempat karaoke dan miras masih banyak di Jepara. Kita dapat melihat di google maps ketika mengetik kata kunci karaoke di Jepara. Muncul semua secara gamblang,'' katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uji Coba ETLE di Jepara, Ini Hasilnya

Senin, 16 Januari 2023 | 18:58 WIB
X