Warga Lereng Muria Terima Bantuan Ambulans Gratis

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 23:55 WIB
Anggota DPR RI Komisi VIII Abdul Wachid memeriksa ambulans bantuan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) untuk Poli Klinik Desa dan Rumah Sakit di Joglo Aspirasi Gotri,Margoyoso, Kalinyamatan, Jepara, Minggu(1/8). (suaramerdeka.com/Sukardi)
Anggota DPR RI Komisi VIII Abdul Wachid memeriksa ambulans bantuan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) untuk Poli Klinik Desa dan Rumah Sakit di Joglo Aspirasi Gotri,Margoyoso, Kalinyamatan, Jepara, Minggu(1/8). (suaramerdeka.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.comWarga Lereng Muria di Kabupaten Kudus dan Jepara kini tak lagi pusing mencari layanan ambulans. Sejumlah ambulans gratis diserahkan untuk warga di Lereng Muria.

Kesejahteraan warga desa di kawasan lereng Gunung Muria baik di wilayah Kabupaten Jepara maupun Kudus mendapat perhatian khusus anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jateng 2 (Kudus, Demak, Jepara) Abdul Wachid.  

Perjuangan membuahkan hasil, dengan hadirnya bantuan layanan mobil ambulans gratis untuk menunjang berbagai pelayanan kesehatan di kawasan perbukitan yang jauh dari pusat pemerintahan dua kabupaten bertetangga itu.

“Selain pendidikan, kesehatan yang juga harus mendapatkan perhatian yang besar. Kehadiran mobil ambulans sangat penting untuk meringankan beban warga. Mengapa sejak lama saya selalu mengupayakan bantuan ambulans, karena ini yang sangat dibutuhkan warga tidak mampu saat mendapatkan musibah,” ujar Abdul Wachid saat menyerahkan  4 unit ambulans bantuan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) di Joglo Aspirasi, Gotri,Margoyoso, Kalinyamatan, Jepara, Minggu (1/8).

BACA JUGA : Wakil Ketua DPRD Junarso: Akhir Masa Jabatan Bupati Jepara, APBD 2022 Harus Wujudkan RPJMD

Ambulans untuk warga lereng Muria yang masuk wilayah Jepara, bantuan diterima Dwi Ganoto, Petinggi (Kepala Desa) Tanjung, Kecamatan Pakisaji. Sedang warga Lereng Muria wilayah Kudus, bantuan diserahkan kepada Annur Musthofa, Kepala Desa Tergo, Kecamatan Dawe.

Selain itu juga turut diserahkan dua mobil ambulans yang diterima oleh Petinggi Pecangaan Kulon, Kecamatan Pecangaan,Jepara  Abdurrahman, dan Direktur RS Aisyiyah Kudus dr Hilal Ariadi.

Anggota Komisi VIII DPR RI itu menjelaskan, total bantuan ambulans ada sembilan unit senilai Rp miliar. Tahap pertama, ada lima unit telah diserahkan kepada desa dan rumah sakit di Kudus,Demak,dan Jepara 30 Juni 2021 lalu.  

Ambulans bantuan dari BPKH untuk desa akan dikelola Poliklinik Desa (PKD), dengan mengutamakan sisi sosial. Operasionalnya didanai anggaran Pemerintah Desa.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

175 Siswa MAN 1 Jepara Terima Beasiswa dan Santunan

Sabtu, 25 September 2021 | 05:30 WIB

Melanggar Prokes, Kereta Wisata Ditertibkan

Jumat, 24 September 2021 | 02:25 WIB

Komunitas Motor Difabel Jepara Dapat Bantuan sembako

Rabu, 22 September 2021 | 06:55 WIB

Jaga Kamtibmas, Kapolres Jepara Minta Dukungan Ulama

Jumat, 17 September 2021 | 21:25 WIB

Formatur Terbentuk, Ketua PPP Jepara Segera Ditentukan

Minggu, 12 September 2021 | 18:10 WIB
X