Panen Perdana Padi Organik di DAS Bengawan Solo, Petani Senang, Bupati Riang

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 21:59 WIB
Panen perdana padi organik di Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Sabtu 31 Juli 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Panen perdana padi organik di Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Sabtu 31 Juli 2021. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA,suaramerdeka-muria.com-. Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si mengikuti kegiatan panen perdana padi organik bersama para petani di Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, hasil binaan Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU), Sabtu 31 Juli 2021.

Panen perdana dilakukan Bupati di areal persawahan milik Kepala Desa Mendenrejo, Supari yang merupakan salah satu demplot pertanian organik di Kecamatan Kradenan.

Baca Juga: Ada Novelis Perempuan Pertama Indonesia di Google Hari Ini, Sosoknya Begitu Memesona

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh upaya pengembangan pertanian organik ini. Apa yang dilakukan teman-teman LPPNU bersama PCNU hingga MWCNU ini sangat baik dan akan kita dukung pengembangannya ke seluruh kecamatan,” ucap Bupati.

“Nanti akan kita kumpulkan seluruh penyuluh pertanian dari dinas untuk bisa ikut fokus melakukan pendampingan pertanian organik secara masif bersama LPPNU dan MWCNU, di 16 Kecamatan se Kabupaten Blora,” lanjut Bupati.

 

Baca Juga: Bus Kuda Hitam AHHA PS Pati FC Dilengkapi Mini Cafe

Ketua PCNU Blora M Fatah mengemukakan, dengan pertanian organik ini, maka menurutnya akan mengurangi ketergantungan petani pada pupuk kimia yang sudah bertahun-tahun merusak unsur hara tanah.

“Untuk panen perdana memang hasilnya belum signifikan karena tanah masih dalam proses pemulihan dari dampak pemupukan kimia ke organik. Jika sudah 3 kali panen maka hasilnya akan lebih maksimal, dan ketika tanah semakin normal (bersih dari unsur kimia) maka cukup dengan pupuk organik sedikit saja hasilnya akan maksimal,” ujar M Fatah.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bunda, Vaksinasi Anak di Blora Sudah Dimulai Lho...

Jumat, 7 Januari 2022 | 19:06 WIB

Para Orang Tua Tak Sabar Anaknya Divaksinasi Covid-19

Rabu, 15 Desember 2021 | 23:10 WIB

Pedagang Pasar Pelopori Budaya Pemakaian Masker

Selasa, 14 Desember 2021 | 17:00 WIB
X