Lima Kecamatan di Pati Ini Paling Banyak Terjadi Kecelakaan, Remaja Mendominasi

- Sabtu, 8 Oktober 2022 | 10:07 WIB
Kecelakaan di Pati. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)
Kecelakaan di Pati. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Lima daerah di Kabupaten Pati menjadi penyumbang data kecelakaan lalu lintas terbanyak.

Demikian terungkap dalam kegiatan Safety Campaign Keselamatan Bertansportasi dan Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Pendapa Kabupaten Pati, Kamis (6/10).

Kampanye keselatan tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Dirut PT Jasa Raharja Rivan Purwantono, dan Senior Investigator KNKT Ahmad Wildan.

Tampak pula pengamat kebijakan publik Agus Pambagio, pengacara publik Azas Tigor Nainggolan, Dirlantas Polda Jateng, serta Anggota Komisi V DPR RI Sadewo.

Di luar itu, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing dengan jajaran Satlantas, Dishub Pati, dan Kepala Jasa Raharja Pati Nurvi Murdiyanto hadir. Perwakilan kepala desa dan unsur masyarakat juga diundang.

Dalam kesempatan itu, Rivan menyampaikan kepada masyarakat melalui pemkab, Kabupaten Pati masuk peringkat kelima dengan angka kecelakaan lalu lintas terbanyak di Jawa Tengah (Jateng).

Terdapat lima wilayah di Pati tercatat paling tinggi angka kecelakaannya, yakni Kecamatan Pati Kota, Tayu, Juwana, Margoyoso, dan Margorejo.

Adapun kejadian kecelakaan di lima kecamatan itu, sampai 2022 mencapai 374 kejadian dengan melibatkan 634 kendaraan.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengungkapkan, berdasar data yang disampaikan Dirut Jasa Raharja, angka kecelakaan di Kabupaten Pati menempati peringkat kelima terbanyak di Jawa Tengah.

Baca Juga: Uzbekistan Raih Tiket Pertama Lolos Putaran Final Piala Asia U17 2023 Usai Kalahkan Korsel

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Pati Minta OPD Tak Hindari Aduan Masyarakat

Kamis, 12 Januari 2023 | 07:03 WIB
X