Update Liga 3 Jateng : Laga Persikaba Blora Vs Persiku Kudus Tetap Digelar, 400 Personel Diterjunkan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:49 WIB
Pemain Persiku Kudus pada laga ujicoba beberapa waktu lalu. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Pemain Persiku Kudus pada laga ujicoba beberapa waktu lalu. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pertandingan Liga 3 Jawa Tengah antara Persikaba Blora dan Persiku Kudus tetap digelar meski ada tragedi sepakbola di Kanjuruhan Malang. Laga Persikaba Blora melawan Persiku Kudus akan digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (2/10) sore.

Persikaba yang bertindak sebagai tuan rumah pada lanjutan laga Liga 3 Jateng ini menggunakan Stadion Wergu Wetan sebagai homebase.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, pihaknya menerjunkan 400-an aparat gabungan untuk mengamankan laga Persikaba Blora melawan Persiku Kudus.

Baca Juga: Liga 3 Jateng Disetop Sepekan, Laga Persikaba Vs Persiku Kudus Resmi Ditunda

Kapolres mengatakan, teagedi kerusuhan bola yang menimpa Aremania pada laga Arema vs Persebaya di Kanjuruhan Malang menjadi keprihatinan bersama. “Jangan sampai terulang lagi,” katanya.

Karena itu sebagai bentuk antisipasi, sebanyak 400-an petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan diterjunkan untuk mengamankan laga Persikaba Blora melawan Persiku Kudus ini.

“Kami juga mendapat informasi suporter Persikaba Blora yang datang ke Kudus tidak banyak, sekitar 60-an orang suporter. Namun pengamanan ketat tetap akan kami berlakukan untuk menghindari terulangnya tragedi kerusuhan Arema vs Persebaya,” katanya.

Kapolres meminta para suporter lebih dewasa untuk menerima apapun hasil pertandingan. Apalagi pada laga terakhir Persiku Kudus melawan PSDB United sempat terjadi kericuhan Suporter Persiku Kudus.

“Kami sudah berkomunikasi dengan SMM, Panpel, maupun Manajemen Persiku untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Lengkap, Jadwal dan Klasemen BRI Liga 1 2022

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:23 WIB
X