Realisasi Bulan Dana PMI Kudus Capai Rp 925,6 Juta

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:46 WIB
Acara bulan dana PMI Kabupaten Kudus tahun 2022 resmi ditutup. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Acara bulan dana PMI Kabupaten Kudus tahun 2022 resmi ditutup. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

KUDUS, suaramerdeka-muria.com – Realisasi bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus mampu melampaui yang ditargetkan. Hingga penutupan kemarin, PMI Kudus mampu mengumpulkan sebesar Rp 925,6 juta.

Dari capaian itu, bulan dana di tahun ini mampu melebihi dari target hingga 114 persen. Sedangkan untuk targetnya hanya dipatok sebesar Rp 810 juta.

Ardian, ketua panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Kudus menyebut pihaknya mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung jalannya bulan dana tersebut.

Baca Juga: PMI Tak Hanya Sekedar Donor Darah

Terlebih sejumlah pihak diakuinya dalam realisasinya juga membantu melebihi dari yang telah ditargetkan.

“Seperti untuk sekolah dasar (SD). Itu capaiannya bisa sampai 265 persen dari target sebesar Rp 21,7 juta. Total realisasinya mencapai Rp 57,6 juta. TK dan Paud juga mencapai 300 persen. Targetnya Rp 10 juta realisasinya mencapai Rp 30 juta,”tambahnya.

Sementara itu Kecamatan Kaliwungu dalam acara penutupan bulan dana kemarin diberikan doorprise. Hal itu lantaran institusi tersebut dinilai mampu tercepat dalam memenuhi target capaian.

“Dari pemkab juga begitu membantu. Dari data Korpri Pemkab realisasinya mencapai Rp 207,6 juta,”tambah pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kudus ini.

Uniknya, terobosan penggunaan metode QRIS atau berbasis online dalam bulan dana ini mampu menunjukkan hasil positif. Saat ini telah muncul realisasi dalam penggalangan dana tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X