Para Dermawan Tolong Dibantu, Solikah Istri Penjual Cireng Keliling di Sale Ingin Sembuh dari Kanker Payudara

- Kamis, 29 September 2022 | 15:48 WIB
Solikah (32) masih mendapatkan perawatan di RSUD dr R Soetrasno dan belum dirujuk lantaran tidak memiliki biaya dan BPJS Kesehatan. (suaramerdeka-muria.com/Kiriman Kompas Sale)
Solikah (32) masih mendapatkan perawatan di RSUD dr R Soetrasno dan belum dirujuk lantaran tidak memiliki biaya dan BPJS Kesehatan. (suaramerdeka-muria.com/Kiriman Kompas Sale)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Solikah namanya. Usianya baru 32 tahun dan sehari-hari hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa dengan satu orang anak.

Anaknya berusia sekira 6 tahun dan tentu masih membutuhkan kasih sayang dan belaian seorang ibu.

Namun nasib miris harus dialami oleh Solikah.

Warga Rt 2 Rw 6 Dukuh Kowang, Desa/Kecamatan Sale Rembang itu saat ini harus terbaring lemah di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

Ia didiagnonas mengidap kanker payudara.

Nasibnya semakin membuat hati teriris, lantaran ia dan suaminya Susanto (35), berasal dari keluarga yang secara ekonomi pas-pasan saja.

Susanto bekerja sebagai tukang cireng keliling.

Karena kondisi ekonomi itu, penyakit kanker payudara yang dideritanya sejak sekira setahun terakhir ini tidak mendapatkan penanganan intensif.

Jangankan mengejar penanganan intensif, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta jaminan kesehatan (BPJS) Kesehatan saja, Solikah dan Susanto keberatan.

Kisah sedih Solikah yang harus menahan sakit melawan kanker payudara mendapatkan sedikit empati dari Komunitas Pekerja Audio dan Seniman (Kompas) Sale.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diburu Warga, STB Langka. Harganya Juga Melejit

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:46 WIB

Apindo Siap Gugat Usulan UMK Kabupaten Rembang 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:39 WIB

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X