Hanya 1 Orang yang Lolos, Seleksi Kepala Inspektorat Tunggu Arahan KASN

- Kamis, 29 September 2022 | 22:15 WIB
Ketua Pansel JPT yang juga Sekda Kudus Samani Intakoris. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Ketua Pansel JPT yang juga Sekda Kudus Samani Intakoris. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pemkab Kudus menunda seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) untuk kepala inspektorat. Pasalnya hingga tahap seleksi administrasi yang lolos hanya satu orang pelamar saja.

Sementara untuk proses seleksi JPT di tujuh organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya tetap dilanjutkan. Ketua Pansel JPT yang juga Sekda Kudus Samani Intakoris menyebutkan, satu orang yang lolos seleksi administrasi JPT untuk jabataan kepala Inspektorat yakni Syaiful Huda yang kini menjabat sebagai Kabag Hukum Setda Kudus.

“Untuk Inspektorat harus kami konsultasikan dulu kepada KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara - Red) dulu karena yang lolos seleksi administrasi hanya satu orang saja,” katanya.

Baca Juga: Pasar Rakyat Hari Jadi Kota Kudus, Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi

Selain Inspektorat, Pemkab Kudus membuka seleksi tujuh JPT yakni kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP), Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kepala Badan kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Kesehatan.

Dua peserta yang lolos seleksi JPT BKPP yakni Putut Winarno (sekretaris BKPP) dan Teguh Riyanto (Kabag Organisasi Setda Kudus). Untuk seleksi kepala Diskominfo yang lolos tes administasi yakni Arif Budiyanto (Camat Undaan), Dwi Yusi Sasepti (Sekretaris Diskominfo), dan Rinardi Budiyanto (Sekretaris BPBD).

Dua orang yang lolos seleksi administrasi untuk jabatan Kepala Disbudpar yakni Mutrikah (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda) dan Satria Agus Himawan (Camat Kaliwungu).

Untuk posisi Kepala Badan Kesbangpol yang lolos ke tahap berikutnya yakni Andrias Wahyu Adi Setiawan (Camat Kota), Arif Suwanto (Sekretaris Bappeda) dan Mohammad Fitriyanto (Camat Mejobo).

Seleksi Kepala Dinas Pertanian yang lolos tahap berikutnya yakni Dewi Masitoh (Kabid Tanaman Pangan dan Perkebunan), Didik Tri Prasetiyo (Sekdin Pertanian), dan Moh Ali Hamidy EkoPranoto (Penyuluh Pertanian).

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X