Peringati Haornas 2022, Permandes Pati Galakkan Semangat Bersepeda

- Selasa, 27 September 2022 | 20:58 WIB
Kegiatan sepeda santai yang digelar Persatuan Mantan Kepala Desa (Permandes) Kabupaten Pati. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Kegiatan sepeda santai yang digelar Persatuan Mantan Kepala Desa (Permandes) Kabupaten Pati. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI,suaramerdeka-muria.com – Gerakan bersepeda saat ini kembali ramai digalakkan. Seperti yang digelar Persatuan Mantan Kepala Desa (Permandes) Kabupaten Pati, mereka memiliki event bersepeda dengan tajuk “Ronggo Sakti” dalam memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada bulan September ini.

Slamet Warsito yang merupakan Ketua Dewan Penyantun Permandes Kabupaten Pati ini mengatakan, kegiatan bersepeda tentu menjadi bentuk olahraga yang bisa dilakukan semua kalangan dan tentunya penting untuk menjaga kesehatan.

“Maka dari itu kami mengajak masyarakat untuk bersepeda bersama. Bukan untuk berkompetisi tentunya namun lebih bagaimana membangkitkan semangat berolahraga,” terangnya.

Baca Juga: Pertama di Kudus, STDM Ajang Balap Sepeda Usung Sport Tourism

Aksi itu seperti yang dilakukan kemarin dengan mengambil start dan finish di halaman Stadion Joyokusumo.

Sepeda santai tersebut menempuh jarak hingga 15 kilometer. Yakni mulai dari Pati Kota menuju pertigaan Mbapoh. Kemudian dilanjutkan pertigaan Tlogowungu hingga akhirnya menuju finish di Stadion Joyokusumo.

Untuk meramaikan kegiatan, panitia juga menyediakan berbagai hadiah. Seperti peralatan elektronik, doorprize dan hadiah utama 1 unit sepeda motor. Hadiah itu berhasil dimenangkan oleh peserta, Heru Sumartono, warga Desa Gajahmati, Kecamatan Pati.

Uniknya dalam acara itu juga disiapkan hadiah paket sembako, berupa beras dan minyak goreng. Hadiah tersebut dikatakannya sengaja dipilih agar dapat membantu masyarakat di masa sulit seperti sekarang ini.

“Apalagi di masa sulit ini, sembako sangat dibutuhkan oleh masyarakat,”tambahnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Pati : Penanganan Bencana Butuh Kajian Serius

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:52 WIB

Tiga Santri Pati Lolos Porsadin Tingkat Nasional

Rabu, 30 November 2022 | 22:27 WIB

UMK Pati 2023 Direkomendasikan Naik, Jadi Rp 2,1 Juta

Rabu, 30 November 2022 | 07:50 WIB

Tiba-tiba Desa di Pati Ini Diterjang Banjir Bandang

Senin, 28 November 2022 | 10:16 WIB

HGN 2022, MTs Negeri 1 Pati Luncurkan Buku Karya Guru

Minggu, 27 November 2022 | 23:29 WIB
X