Polres Blora Ungkap 5 Kasus Curanmor, Amankan 6 Tersangka, Barang Bukti Dikembalikan

- Senin, 26 September 2022 | 17:00 WIB
Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH serahkan barang bukti sepeda motor hasil ungkap kasus yang diungkap jajarannya, kepada pemilik motor. (Foto : Suara Merdeka/Urip Daryanto)
Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH serahkan barang bukti sepeda motor hasil ungkap kasus yang diungkap jajarannya, kepada pemilik motor. (Foto : Suara Merdeka/Urip Daryanto)



BLORA, suaramerdeka-muria.com - Dalam kurun waktu 20 hari, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Blora, berhasil mengungkap 5 kasus curanmor.

Dari ungkap kasus itu, enam tersangka berhasil diamankan.

Dengan didampingi Kabag Ops Kompol Sudarno,SH, dan Kasat Reskrim AKP Supriyono,SH,MH serta Kasi Humas AKP Budi Yuwono saat konferensi pers di Aula Mapolres Pati, Senin, (26/09/2022), Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH menyampaikan, ungkap 5 kasus curanmor dan berhasil mengamankan 6 tersangka serta BB sebanyak 6 unit sepeda motor tersebut dilakukan dalam pelaksanaan Operasi Sikat Candi.

"Kami sampaikan selama pelaksanaan Operasi Sikat Jaran Candi, Polres Blora berhasil mengungkap 5 kasus dan mengamankan sebanyak 6 tersangka," terang Kapolres Blora.

Baca Juga: Kepala Kemenag Grobogan Mengakhiri Hidup di Kampung di Blora

Baca Juga: Polisi Gali Keterangan Penyebab Kepala Kemenag Grobogan Mengakhiri Hidup

Adapun kasus yang berhasil diungkap, 2 kasus merupatan target operasi (TO) dan 3 kasus adalah kasus non TO. Sementara Operasi Sikat Jaran Candi Tahun 2022 dilaksanakan mulai dari tanggal 25 Agustus sampai tanggal 13 September 2022.

Modus operandi kasus curanmor itu, lanjut Kapolres, pelaku mengincar sepeda motor yang di tempat yang sepi, kemudian merusak kunci.

Untuk enam tersangka yang berhasil diamankan, masing-masing S (45) warga Kecamatan Todanan Kabupaten Blora dengan TKP di wilayah kecamatan Cepu.

Selanjutnya, S (47) warga Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang dengan TKP di wilayah kecamatan Blora, S (40) warga Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dengan TKP di wilayah kecamatan Cepu.

Berikut B (34) warga Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban Jawa Timur dengan TKP di wilayah kecamatan Cepu, R (28) warga Kecamatan Japah Kabupaten Blora dengan TKP di wilayah kecamatan Ngawen.

Baca Juga: Wah! Timnas Futsal Indonesia Jumpa Peringkat Satu Asia di Laga Perdana AFC Futsal Asian Cup 2022, Catat Jamnya

Terakhir M (58) warga Kecamatan Jiken Kabupaten Blora dengan TKP di wilayah kecamatan Jepon.

Kapolres AKBP Fahrurozi menekankan, bahwa kegiatan ungkap kasus tindak pidana curanmor akan terus berlanjut, dan tidak hanya dilakukan saat Operasi Sikat Jaran Candi saja.

Kepada masyarakat Kapolres berpesan agar selalu hati hati dan waspada dalam menyimpan dan menjaga barang berharga mereka, salah satunya adalah sepeda motor.

Baca Juga: Usai Timnas Indonesia Menang vs Curacao, Kontrak Pelatih Shin Tae-yong Bakal Diperpanjang PSSI

Diketahui, Senin, (26/09/2022) Polda Jawa Tengah beserta jajarannya menggelar konferensi pers ungkap kasus Operasi Sikat Jaran Candi tahun 2022. Untuk jajaran eks Polwil Pati dipusatkan di Mapolres Pati termasuk Polres Blora.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB

Bupati Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

Senin, 21 November 2022 | 16:27 WIB
X