Jelang Pengumuman Kepala Dinas Terpilih : Disinggung Soal Belajar dari Pemalang, Begini Jawaban Bupati Rembang

- Minggu, 25 September 2022 | 10:12 WIB
Bupati Rembang Abdul hafidz. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Bupati Rembang Abdul hafidz. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Tiga nama peraih hasil terbaik dalam seleksi terbuka jabatan Kepala Dinas (Kadin) dan Staf Ahli Bupati Rembang 2022, sudah diserahkan kepada Bupati Abdul Hafidz.

Selanjutnya Bupati Abdul Hafidz memiliki hak prerogatif memilih satu dari tiga nama tersebut untuk menempati formasi yang dilelang.

Belum lama ini seusai sebuah acara, Bupati Abdul Hafidz dicegat sejumlah wartawan untuk melakukan wawancara door stop.

Hafidz antara lain ditanya seputar hasil lelang jabatan Kadin dan Staf Ahli Bupati yang sudah diserahkan oleh tim panitia seleksi (Pansel).

Hafidz di antaranya mengungkapkan banyak pejabat peserta seleksi yang menghubunginya lewat telepon, whatsup dan dan bahkan datang sendiri ke kediamannya.

Atas ‘manuver’ itu, ia mengaku memilih menghindarinya.

Ada satu hal yang menarik menjelang akhir wawancara, ketika seorang wartawan menyinggung soal belajar dari kasus Pemalang.

Seperti diketahui, Kabupaten Pemalang dihebohkan dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal dugaan jual beli jabatan, yang menyeret sejumlah pejabat publik, di antaranya Bupati Pemalang non-aktif, Mukti Agung Wiwobo.

Menanggapi hal itu, Hafidz berbalik bertanya apakah selama tujuh tahun menjabat dan melantik pejabat setiap tahun, pernah terdengar sesuatu.

Baca Juga: Sebulan Usai Ungkap Kasus Penimbunan Solar Ilegal Rembang, Benarkan Tidak Ada Lagi Praktik ‘Ngangsu’ di SPBU?

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diburu Warga, STB Langka. Harganya Juga Melejit

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:46 WIB

Apindo Siap Gugat Usulan UMK Kabupaten Rembang 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:39 WIB

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X