Pecah! Warga Tumpah Ruah Saksikan Kudus Fashion Art

- Sabtu, 24 September 2022 | 07:03 WIB
Warga menonton event Kudus Fashion Art di Alun-alun Kudus, Jumat (23/9) malam. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Warga menonton event Kudus Fashion Art di Alun-alun Kudus, Jumat (23/9) malam. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Perayaan Hari Jadi ke-473 Kabupaten Kudus sepertinya menjadi oase hiburan warga sejak seluruh aktivitas hiburan mandek selama pandemi Covid-19. Kudus Fashion Art yang digelar di Alun-alun Simpang 7 Kudus, Jumat (23/9) malam, “dibanjiri” warga yang ingin menyaksikan event itu.

Keelokan alam dan potensi wisata Kabupaten Kudus digambarkan dengan indah oleh peserta Kudus Fashion Art. Warna-warni kostum yang megah dipadu padankan dengan gerak tari yang indah memukau Bupati Kudus Hartopo yang hadir bersama istri, Mawar Hartopo.

Orang nomor satu di Kudus itu dibuat takjub atas inovasi pelajar dan masyarakat dalam memodifikasi busana. Sehingga bisa menggambarkan budaya Kudus dengan elok.

Baca Juga: Hari Jadi ke-473 Kabupaten Kudus, Tahun Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan

"Kreativitas masyarakat menyajikan potensi alam dan budaya Kabupaten Kudus melalui Kudus Fashion Art luar biasa, bagus sekali," tuturnya saat membuka Kudus Fashion Art.

Membludaknya masyarakat yang menyaksikan Kudus Fashion Art menggambarkan kerinduan mendalam warga akan karnaval. Pasalnya, selama dua tahun kasus Covid-19 di Kudus melonjak.

Kini, setelah kasus Covid-19 melandai, Hari Jadi ke - 473 Kota Kudus digelar lebih meriah. Hartopo berterima kasih atas antusiasme masyarakat dan guyub rukun yang selalu dijaga.

"Saya yakin masyarakat sudah rindu adanya hiburan spesial seperti Kudus Fashion Art. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara, sehingga masyarakat bisa berbahagia menikmati suasana malam yang indah," ucapnya.

Penampilan peserta Kudus Fashion Art diharapkan menjadi inspirasi yang memantik kreativitas lainnya. Sehingga bisa menggali potensi dan kekayaan budaya Kabupaten Kudus. Selanjutnya bisa dikembangkan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat dan menjadikan Kudus lebih Berdaya Guna.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X