Doa Alim Ulama untuk Kudus, Momentum Hari Jadi Tunjukkan Beragam Prestasi

- Sabtu, 24 September 2022 | 06:08 WIB
Bupati Kudus HM Hartopo bersama para alim ulama saat acara Kenduren memperingati Hari Jadi ke 473 Kota Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa
Bupati Kudus HM Hartopo bersama para alim ulama saat acara Kenduren memperingati Hari Jadi ke 473 Kota Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Malam Kenduren menjadi salah satu acara puncak dalam peringatan hari jadi ke 473 Kota Kudus. Doa alim ulama menjadi sebuah pengharapan agar Kabupaten Kudus dapat semakin baik kedepannya.

Diantara ulama itu diketahui ada K.H. Ulil Albab Arwani, Pengasuh Pesantren Tahfidh Yanbuul Quran Kudus serta Ketua Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK) Kabupaten Kudus, EM Najib Hasan.

Sebelum doa, juga dilakukan Khotmil Qur’an yang digelar di alun-alun Simpang Tujuh pada Kamis (22/9) malam kemarin. Setelah doa bersama, dalam acara bertajuk “Kenduren” itu dilanjutkan dengan acara makan tumpeng bersama. Ada 473 tumpeng yang disiapkan sesuai hari jadi Kudus.

Baca Juga: Hari Jadi ke-473 Kabupaten Kudus, Tahun Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan

Seluruh elemen masyarakat pun tampak berbaur dengan guyub di acara tersebut. Mulai dari ulama, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat, pengusaha, maupun masyarakat tampak makan bersama.

Warga pun dihibur dengan pengampilan seni tiga budaya. Dari tembang salawat, seni barongsai, hingga penampilan gamelan modern meramaikan jalannya acara.

Bupati Kudus Hartopo serta Forkopimda tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, diapun mengaku bersyukur peringatan Hari Jadi Kudus bisa kembali digelar dengan semarak.

“Selama dua tahun Kabupaten Kudus dihantam pandemi dan melarang seluruh kegiatan melibatkan khalayak ramai. Alhamdulillah, tahun ini kita semua bisa kembali merayakan Hari Jadi Kudus dengan semarak,”ujarnya.

Dalam momen itupun dia turut mendoakan agar Kabupaten Kudus selalu dijauhkan dari bencana, dan selalu aman kondusif. Bupati mengajak partisipasi masyarakat untuk selalu memperkuat tali silaturahmi, dan menjaga toleransi sehingga masyarakat hidup berdampingan dengan damai.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X