Waduh! Puluhan Ponsel Santri di Pati Raib Digondol Maling

- Rabu, 21 September 2022 | 21:31 WIB
Petugas saat melakukan olah TKP dalam kasus dugaan pencurian puluhan HP milik santriwati.(suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Petugas saat melakukan olah TKP dalam kasus dugaan pencurian puluhan HP milik santriwati.(suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI,suaramerdeka-muria.com – Maling nekat menyasar pondok pesantren (Ponpes) Aziziyah, di Desa Kuryokalangan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati. Pencuri itu menggasak puluhan telepon seluler milik santriwati yang tengah disita pengurus pondok.

Pengasuh Ponpes Aziziyah Syafii Ahmad menyebut, dia baru mengetahui telah terjadi aksi pencurian pada awal pekan ini. Total ada 41 ponsel yang dibawa kabur oleh maling tersebut.

“Saat itu saya mengecek HP milik santri kami. Ternyata HP milik santriwati tak ada. Jumlahnya ada 41 HP,” terangnya.

Ahmad pun kemudian melaporkan hal tersebut ke kepolisian. Pasca mendapatkan laporan, petugas kemudian segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga melakukan pengecekan rekaman kamera CCTV yang ada di ponpes.

Baca Juga: Satu Desa di Pati Laporkan Kekeringan Air

Saat rekaman CCTV dibuka itulah diketahui jika kejadian pencuriannya pada Jumat (16/9) lalu. Dalam rekaman video diketahui puluhan HP tersebut diduga diambil oleh seorang tukang yang sedang bekerja di lingkungan Ponpes.

Ahmad menyebut, pelaku diduga melubangi atap bangunan untuk dapat masuk ke ruangannya hingga kemudian menggasak puluhan ponsel tersebut.Dugaa kuat pelaku adalah salah seorang tukang bangunan yang sedang menggarap pondoknya itu.

Sebelum mengetahui secara langsung, pihak ponpes sebenarnya mendapatkan informasi dari wali santri tentang adanya laporan kehilangan HP. Saat itu, ada seseorang dari Yogyakarta menelfon Ahmad. Ia mau konfirmasi soal HP tersebut.

”Tak tahu siapa, orang dari Yogyakarta itu menelfon wali santri dengan HP milik anaknya itu. Ia tanya kalau apa benar HP ini milik putri wali santri itu. Kemudian wali santri melapor ke saya,” terangnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Ribu Pelanggar Lalu Lintas Terjaring ETLE

Kamis, 22 September 2022 | 06:55 WIB

Satu Desa di Pati Laporkan Kekeringan Air

Rabu, 21 September 2022 | 06:30 WIB

Bingung Bikin Perdes? Datang Saja ke Klinik Si Desa

Sabtu, 17 September 2022 | 14:26 WIB

Demokrat Pati Tekankan Kader Turun Dampingi Masyarakat

Jumat, 9 September 2022 | 17:47 WIB

Hingga Agustus, PAD Pasar di Pati Tembus Rp 5 Miliar

Kamis, 8 September 2022 | 15:57 WIB

Jangan Panik! Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

Kamis, 8 September 2022 | 14:37 WIB
X