Desa Sekitar Pabrik Semen di Rembang Dibantu Rp 1,75 Miliar, Salah Satunya untuk Beton Jalan

- Rabu, 21 September 2022 | 20:10 WIB
Pembangunan jalan beton di Desa Tegaldowo Kabupaten Rembang. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Pembangunan jalan beton di Desa Tegaldowo Kabupaten Rembang. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – PT Semen Gresik (PTSG) menyalurkan bantuan kluster insfrastruktur ke Desa Tegaldowo Kabupaten Rembang sebesar Rp 346.159.000.

Anggaran sebesar itu digunakan untuk operasional pembangunan jalan rabat beton sepanjang 230 meter yang pembangunannya telah terlaksana sejak Juli 2022 lalu.

Bantuan tersebut merupakan salah satu dari berbagai dukungan PTSG melalui kegiatan Forum Masyarakat Madani (FMM) dengan menyalurkan bantuan total senilai Rp 1,75 miliar kepada 6 desa di sekitar perusahaan.

Bantuan tersebut termasuk dalam kluster infastruktur, kluster pemberdayaan masyarakat berbasis partisipastif dan kluster Sosial Budaya yang berada dalam program FMM.

Senior Manager of Communication & CSR PTSG Dharma Sunyata menyatakan bahwa pembangunan tersebut merupakan kegiatan padat karya dengan melibatkan para pekerja lokal desa yang dikoordinir oleh pemerintah desa Tegaldowo bersinergi dengan PTSG melalui program FMM.

“Pembangunan diharapkan menciptakan efek domino yakni menjadi sarana pergerakan denyut perekonomian di masyarakat dengan terbantunya akses transportasi yang mudah ketika melakukan aktivitas perdagangan dan jasa,” jelas Dharma, Rabu 21 September 2022.

Baca Juga: Usai Lolos Piala Asia U20 2023, Ada Kabar Kurang Enak dari Cahya Supriadi Jelang Indonesia Vs Curacao

Baca Juga: Tujuh Orang Gagal Ditetapkan Jadi Calon Kades di Rembang, Ini Daftarnya

Baca Juga: Setelah Viral Video Pemotongan BLT di Blora, Bupati Akan Lakukan Ini

Lanjut Dharma, bantuan ini sebagai komitmen perusahaan untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur desa sesuai dengan tujuan SDG’s poin 9 yaitu ‘Membangun Infrastruktur yang Tangguh’.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seribuan Onthelis Tua Gowes Bareng Wabup Rembang

Minggu, 25 September 2022 | 11:43 WIB

Maca Puisi Ning Gang Boentoe Soditan Lasem Tampil Menawan

Minggu, 25 September 2022 | 11:35 WIB
X