Satu Desa di Pati Laporkan Kekeringan Air

- Rabu, 21 September 2022 | 06:30 WIB
PMI Kabupaten Pati saat menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Triguno, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
PMI Kabupaten Pati saat menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Triguno, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI,suaramerdeka-muria.com – Desa Triguno, Kecamatan Pucakwangi mulai melaporkan kekeringan. Pemerintah desa setempat pun telah mengajukan permohonan bantuan air bersih.

Hal itupun diamini oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo. Dia mengakui telah mendapatkan surat dari pemerintah desa Triguno terkait bencana kekeringan tersebut.

“Dukuh Putuk, Desa Triguno, Kecamatan Pucakwangi yang sudah melaporkan kekeringan air dan meminta bantuan air bersih,”ujarnya.

Baca Juga: PMI Tak Hanya Sekedar Donor Darah

Dalam surat pemdes tertanggal 6 September itu disebutkan jiwa warga Desa Triguno khususnya di Dukuh Putuk atau di RW3 sedang mengalami kekerignan dan masyarakatnya membutuhkan air bersih untuk kepentingan sehari-hari.

Kondisi itupun segera ditindak lanjuti oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati. Pasca mendapatkan laporan, PMI Kabupaten Pati mengirimkan sebanyak 15 ribu liter air bersih untuk desa tersebut pada Senin (19/9) kemarin.

Ketua PMI Kabupaten Pati Haryanto memimpin langsung pendistribusian air bersih tersebut. Dia mengatakan, pendistribusian air bersih ini dilakukan untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang terdampak kekeringan dalam mendapatkan air bersih.

“Hari ini PMI Kabupaten Pati bersama para relawan mendistribusikan air bersih secara gratis kepada masyarakat. Ada dua dukuh yang mendapatkan distribusi. Yakni Dukuh Putuk dan Dukuh Ketiri Desa Triguno. Tentunya ini dalam rangka kemanusiaan serta dalam rangka memperingati HUT PMI yang ke - 77”, ujar Haryanto.

Baca Juga: BPBD Rembang Mulai Buka Bantuan Air Bersih untuk Masyarakat, Begini Cara Pengajuannya

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Ribu Pelanggar Lalu Lintas Terjaring ETLE

Kamis, 22 September 2022 | 06:55 WIB

Satu Desa di Pati Laporkan Kekeringan Air

Rabu, 21 September 2022 | 06:30 WIB

Bingung Bikin Perdes? Datang Saja ke Klinik Si Desa

Sabtu, 17 September 2022 | 14:26 WIB

Demokrat Pati Tekankan Kader Turun Dampingi Masyarakat

Jumat, 9 September 2022 | 17:47 WIB

Hingga Agustus, PAD Pasar di Pati Tembus Rp 5 Miliar

Kamis, 8 September 2022 | 15:57 WIB

Jangan Panik! Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

Kamis, 8 September 2022 | 14:37 WIB
X