Pasar Sepi, Pedagang Pasar Kalirejo Tolak Rencana Penambahan Kios Baru

- Senin, 19 September 2022 | 18:01 WIB
Dinas Peradangan Kabupaten Kudus menggelar sosialisasi rencana pembangunan kios baru di Pasar Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus di Balai Desa Kalirejo, Senin (19/9). (suaramerdeka-muria.com/dok)
Dinas Peradangan Kabupaten Kudus menggelar sosialisasi rencana pembangunan kios baru di Pasar Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus di Balai Desa Kalirejo, Senin (19/9). (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Kalirejo Kecamatan Undaan menolak keras rencana pembangunan kios baru di bagian depan pasar.

Mereka khawatir dengan tambahan kios baru itu, pasar menjadi sepi. Pasalnya setelah adanya tambahan bangunan kios baru beberapa waktu lalu saja, kondisi kios bagian belakang kini sepi.

Plt Ketua Paguyuban Pasar Klirejo Moch Hamzah mengaku tak habis pikir dengan rencana adanya tambahan lagi bangunan kios di bagian depan pasar.

Baca Juga: Dinas Perdagangan Restui Kios Kosong Pasar Kalirejo untuk BUMDes dan UMKM

Pedagang juga kecewa karena sebelumnya tidak pernah diajak musyawarah terkait rencana tersebut.

“Tidak pernah ada musyawarah dengan pedagang, tidak ada sosialisasi, tiba-tiba ada rencana penambahan bangunan lagi di bagian depan,” katanya, Senin (19/9).

Pedagang juga alasan pembangunan kios baru itu untuk mempercantik pasar tidak beralasan. Jika niatnya untuk mempercantik pasar, seharusnya seluruh kios di bagian depan dibongkar. Dengan begitu, wajah Pasar Kalirejo terlihat jelas dari pinggir jalan Kudus – Purwodadi.

“Dengan adanya kios-kios di bagian depan, wajah Pasar Kalirejo justru tidak kelihatan, lantas dimana cantiknya,” katanya.

Pasar Kalirejo berada persis di pinggir jalan Undaan  - Purwodadi. Pasar itu buka setiap Kliwon dan Pahing. Pasar itu kini menampung sebanyak 700-an orang pedagang.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X