Disidak Bupati, Proyek Jembatan 2 Wonosoco Sepi Aktivitas

- Senin, 19 September 2022 | 22:55 WIB
Proyek Jembatan Wonosoco 2 yang sepi aktivitas saat Bupati Kudus Hartopo sidak di lokasi, Senin (19/9). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Proyek Jembatan Wonosoco 2 yang sepi aktivitas saat Bupati Kudus Hartopo sidak di lokasi, Senin (19/9). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.comBupati Kudus Hatopo menggelar sidak proyek pembangunan jembatan Berugenjang – Wonosoco 2 di Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Senin (19/9) pagi.

Proses pengerjaan proyek senilai Rp 3,877 miliar itu baru mencapai 15 persen.

Saat Hartopo tiba di lokasi, tidak ada aktivitas pekerja di lokasi proyek yang anggarannya bersumber dari bantuan gubernur tersebut. Hanya ada besi cor fondasi jembatan yang sudah tertanam di sisi kanan dan kiri saluran irigasi.

Baca Juga: Dianggarkan Rp 6,3 Miliar, Jembatan Sidorekso Bakal Tambah Lebar

Informasi yang diterima, pelaksana proyek mengaku kesulitan mengerjakan karena adanya gelontoran air di saluran irigasi.

Namun kondisi berbeda terlihat di proyek jembatan Wonosoco 1.

Sama-sama saluran irigasi sudah digelontor air, pelaksana proyek di jembatan itu sudah merampungkan pembuatan talut dan ambutment atau kepala jembatan. Senin kemarin, sejumlah pekerja terlihat sibuk menguruk sisi utara jembatan.

Bupati Kudus Hatopo saat meninjau proyek Jembatan Wonosoco 2 memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera berkoordinasi dengan pelaksana proyek agar bisa rampung tepat waktu.

“Jika persoalannya air irigasi, tentu harus ada rekayasa seperti pembuatan kesdam. Pelaksana proyek menjamin proyek akan rampung tepat waktu,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X