Sambut Hari Jadi, Pemkab Kudus Perpanjang Program Pemutihan Denda PBB-P2

- Senin, 19 September 2022 | 07:35 WIB
Sosialisasi PBB P2 tahun pajak 2022 di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)
Sosialisasi PBB P2 tahun pajak 2022 di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/dok)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Penghapusan denda Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang digelar 1 Februari - 31 Agustus 2022 disambut positif masyarakat Kudus.

Melihat tingginya animo warga yang memanfaatkannya, kebijakan penghapusan denda PBB-P2 diperpanjang hingga 30 September mendatang.

Perpanjangan ini digelar untuk memeringati Hari Jadi ke-473 Kabupaen Kudus. Pemkab Kudus memberikan keringanan bagi wajib pajak untuk menuntaskan kewajibannya yang mengalami tunggakan.

Baca Juga: Kabar Baik, Pemkab Kudus Hapus Denda PBB P2

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Kudus, Eko Djumartono mengatakan, program pemutihan PBB-P2 ini difungsikan untuk meringankan beban ekonomi wajib pajak.

Selain itu, juga diharapkan bisa meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan mengoptimalkan penerimaan. Eko, sapaan akrabnya, pun mengimbau bagi warga Kudus yang masih memiliki tanggungan untuk membayar pajak, bisa memanfaatkan program pemutihan ini dengan segera.

"Program bebas denda pajak PBB-P2 ini sendiri diselenggarakan dalam rangka sebagai salah satu rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Kudus ke-473," katanya.

Data BBPKAD menyebutkan, ada sebanyak 16 desa di Kabupaten Kudus yang realisasi PBB-P2 sudah mencapai 100 persen. Sebanyak 16 desa itu masing-masing Desa Kauman, Kecamatan Kota, Desa Lambangan, Medini, Sambung, Glagahwaru, Karangrow, Larikrejo, Terangmas, dan Berugenjang, di Kecamatan Undaan. Desa Pladen, Kecamatan Jekulo.

Selanjutnya Desa Getasrabi, Jurang, dan Kedungsari di Kecamatan Gebog, Terakhir Desa Kandangmas, Glagahkulon, dan Dukuhwaringin, Kecamatan Dawe.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X