Anggota DPRD Kudus Protes Tak Dapat Salinan Hasil Pembahasan Perubahan APBD

- Kamis, 15 September 2022 | 23:30 WIB
Anggota DPRD Kudus Ilwani menyampaikan interupsi pada rapat paripurna di gedung DPRD Kudus, Kamisi (15/9). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Anggota DPRD Kudus Ilwani menyampaikan interupsi pada rapat paripurna di gedung DPRD Kudus, Kamisi (15/9). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Rapat paripurna persetujuan Perubahan APBD 2022 di gedung DPRD Kudus, Kamis (15/9) diwarnai hujan interupsi. Sejumlah anggota DPRD Kudus protes karena tidak mendapatkan salinan hasil pembahasan perubahan anggota sebelum rapat berlangsung.

Anggota Fraksi PKB Ilwani mengatakan, sudah sewajarnya jika seluruh anggota DPRD Kudus mendapat salinan hasil pembahasan perubahan anggaran.

“Sebelum paripurna hasil pembahasan dicetak dulu hasil di Banggar agar semua anggota yang di luar Banggar juga mengetahui. Ini rapat paripurna malah seperti nonton TV saja,” sindir Ilwani.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Ketua DPRD Kudus Ajak Anggota Dewan Potong 20 Persen Gaji Untuk Bantu Warga

Ilwani menambahkan, permintaan itu wajar. Pasalnya selama ini perjalanan PBD antara kenyataan dan realita di Banggar akan berbeda jauh.

“Perlu disampaikan ke seluruh anggota hasil pembahasan di Banggar mana saja yang ada perubahannya. Jadi jika ada temuan BPK bisa tahu. Jika memang belum selesai ya ditunggu. Paripurna ditunda sampai hasil pembahasan bisa dicetak dan dibagikan,” katanya.

Selain salinan hasil pembahasan, Ilwani juga meminta pimpinan DPRD untuk memberikan LHP BPK 2021. Sebab menurut informasi yang ia terima, di LHP tersebut banyak temuan terkait pelaksanaan APBD.

“Pengalaman-pengalaman saat saya menjadi Wakil Ketua DPRD LHP BPK juga tidak pernah di-share. Karena itu saya mundur. Sekarang sebagai anggota saya meminta izin hak saya untuk mendapatkan LHP BPK 2021,” katanya.

Tak hanya secara lisan, Ilwani juga mengajukan permintaan itu secara tertulis. Ilwani menulis interupsinya itu dalam surat yang diserahkan langsung kepada Ketua DPRD Kudus Masan yang memimpin rapat paripurna.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X