Aliansi Mahasiswa Jepara Demo, Ini Tuntutannya

- Rabu, 14 September 2022 | 17:21 WIB
Aliansi Mahasiswa Jepara melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Rabu (14/9/2022). (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
Aliansi Mahasiswa Jepara melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Rabu (14/9/2022). (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

JEPARA, suaramerdeka-muria.com - Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Jepara melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Rabu (14/9/2022).

Mereka menolak kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Mahasiswa yang berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menyampaikan penolakan secara tegas kebijakan kenaikan BBM subsidi, mendesak pemerintah untuk memberantas mafia BBM, dan meminta agar program subsidi dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.

Baca Juga: Imran Nahumarury jadi Korban Pertama Kerasnya Liga 2, Siapa Lagi Pelatih yang Menyusul Dipecat, Ini Daftarnya

Tuntutan selanjutnya yaitu mendorong pemerintah terkait pelaksanaan penyaluran BBM subsidi, membuat kebijakan kepada seluruh petinggi terkait basis data terpadu di lingkup desa, dan memperhatikan transportasi publik antar desa.

Presiden BEM Unisnu, Abdullah Fatih menyampaikan, kedatangannya bersama 250 sampai 300 massa aksi dengan maksud menyuarakan aspirasi masyarakat.

Menurutnya kenaikan harga BBM bersubsidi bukanlah solusi.

Yang terpenting adalah pembenahan sistem sehingga subsidi bisa tepat sasaran. Mereka juga menyinggung soal Mega proyek Ibu Kota Negara (IKN) yang tidak berpengaruh pada rakyat kecil.

Baca Juga: Format Liga 3 Jateng 2022 : Pertandingan Boleh Digelar di Lapangan Desa dengan Syarat

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jepara Usulkan UMK 2023 Rp 2.272.626,63

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37 WIB
X