Ketum Muhammadiyah Puji Ranting Getasrabi Gabungkan Dakwah dan Amal Usaha

- Selasa, 13 September 2022 | 05:47 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengunjungi gedung Graha Pemuda Muhammadiyah di Desa Getasrabi, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengunjungi gedung Graha Pemuda Muhammadiyah di Desa Getasrabi, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Langkah ranting Getasrabi dalam meresmikan PKU Muhammadiyah dan Grha Pemuda Muhammadiyah mendapat apresiasi dari Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Haedar Nashir.

Hal itu diungkapkannya saat meresmikan PKU Muhammadiyah dan Grha Pemuda Muhammadiyah Getasrabi kemarin. Dalam kedatangannya itu Haedar turut ditemani Sekretaris Umum Abdul Mu’thi yang juga warga Getasrabi, serta ketua umum PP Aisyah Siti Noordjannah.

Bagi Haedar, langkah ranting Getasrabi menunjukkan model yang menggabungkan dakwah dan amal usaha berkemajuan. Meski di tingkat ranting, Getasrabi telah memiliki PKU Muhammadiyah yang akan menjadi pusat pelayanan kesehatan umum.

Baca Juga: Ketum Muhammadiyah : Jangan Jadikan Pemilu Arena Berpecah

“Sedangkan saat ini masih banyak persoalan kesehatan,”ujarnya.
Langkah itupun dikatakannya sejalan dengan PP Muhammadiyah dimana pentingnya penataan karakter akhlak dan ekonomi. Terlebih sekarang ini pemuda memiliki dinamikan dan banyaknya godaan serta tantangan.

Muhammadiyah harus menjadi kekuatan religius keagamaan. Ini menjadi bukti nyata bahwa Islam Wasatiyah, moderat yang membawa kemajuan,”terangnya.

Dia juga menyebut Islam menjadi pilar pembangunan Indonesia. Haedar ingin menegaskan bahkan Islam bukanlah ancaman bagi Indonesia. Pada poin itulah Muhammadiyah ingin hadir ditengah masyarakat dan bangsa.

“Dari Getasrabi ini akan kami terus gelorakan. Ranting Muhammadiyah yang hadir untuk kemajuan umat dan bangsa dengan karya nyata yang berkemajuan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga berharap sekolah aisyah nantinya dapat menjadi sumber bagi peningkatan kualitas anak bangsa. Terlebih mengingat human development indeks serta tingkat saing bangsa ini masih dibawah negara-negara ASEAN.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X