Sukun Tour de Muria, Event Sport Tourism Sukses Promosikan Potensi Daerah

- Senin, 12 September 2022 | 07:09 WIB
Para peserta Sukun Tour de Muria. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Para peserta Sukun Tour de Muria. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Ratusan pesepeda mengikuti gelaran bergengsi Sukun Tour de Muria yang juga dalam rangkaian hari jadi ke 473 Kabupaten Kudus kemarin. Ajang itu, selain untuk mempopulerkan olahraga juga digadang-gadang mampu mempromosikan potensi daerah hingga peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Event sepeda berskala besar itu bermula di alun-alun Kudus dan bakal mengelilingi Pegunungan Muria di tiga kabupaten. Yakni Kudus – Jepara – Pati. Para pesepeda itupu harus melahap trek sepanjang 157,7 kilometer.

Bupati Kudus HM Hartopo saat membuka acara menyebut acara tersebut memiliki peranan penting. Apalagi lewat event tersebut, dikatakannya mampu berpengaruh besar dalam PAD daerah.

Baca Juga: Pertama di Kudus, STDM Ajang Balap Sepeda Usung Sport Tourism

“Mengingat pesertanya sampai 600. Hotel pun sampai penuh di Kudus. Kami bersyukur sekali PT Sukun telah mengadakan even seperti ini,”terangnya.

Dia juga menambahkan, tidak hanya peningkatan PAD, tapi juga mempopulerkan olahraga. Baik mengenalkan potensi alam maupun kuliner serta usaha mikro kecil, dan menengah yang begitu luar biasa.
“Harapannya tentu kedepan bisa lebih bagus lagi,”tambahnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana HUT ke 75 PT Sukun Wartono Indonesia, Deka Hendratmanto menjelaskan peserta Tour de Muria memang dibatasi untuk 600 orang yang telah penuh di hari ketiga dibukanya pendaftaran.

“Sebenarnya ini merupakan kegiatan yang direncanakan sejak sebelum pandemi. Harapannya tentu kedepan akan menjadi even tahunan dan semakin besar,”terangnya.

Baca Juga: Rute Sukun Tour de Muria Ungkap Rahasia Cyclist Kudus

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB
X