Guru dan Pengawas PAI Memiliki Peran Penting Dalam Kampanye Moderasi Beragama Di Medsos

- Minggu, 11 September 2022 | 18:21 WIB
Pembinaan moderasi beragama dalam ruang digital Bagi Guru PAI, Pengawas PAI dan Peserta Didik di Sekolah/Mahasiswa Perguruan Tinggi Umum, Sabtu (10/9/2022) (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
Pembinaan moderasi beragama dalam ruang digital Bagi Guru PAI, Pengawas PAI dan Peserta Didik di Sekolah/Mahasiswa Perguruan Tinggi Umum, Sabtu (10/9/2022) (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

JEPARA, suaramerdeka-muria.com - Guru dan pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) memiliki peran penting dalam kampanye moderasi beragama di media sosial (medsos).

Hal ini disampaikan Direktur Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama, Amrullah pada kegiatan pembinaan moderasi beragama dalam ruang digital Bagi Guru PAI, Pengawas PAI dan Peserta Didik di Sekolah/Mahasiswa Perguruan Tinggi Umum, Sabtu (10/9/2022)

''Penting saya ingatkan, Guru, Pengawas, mahasiswa dan Siswa harus menjadi agen dari kampanye moderasi beragama di media sosial,'' Ungkap Amrullah.

Baca Juga: Banser Pati Teguhkan Komitmen Menangkal Gerakan Intoleransi

Amrullah menerangkan media sosial saat ini menjadi tempat bagi kelompok-kelompok tertentu untuk mengkampanyekan Islam yang tekstual dan cenderung meniscayakan keberadaan Agama lain.

''Kita harus mulai aktif menggunakan Twitter, Facebook, YouTube dll untuk menjadi sarana syiar tentang Islam yang ramah, toleransi dan bahwa di Indonesia ini ada Agama Katolik, Kristen, Hindu, Buddha, Konghucu dll,'' terangnya.

Staff Khusus bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo mengatakan pandangan tentang Islam yang tekstual dan kaku biasanya muncul sejak masuk di Sekolah ataupun Perguruan Tinggi.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga 2 Minggu dan Klasemen : Persipa vs FC Bekasi City Berbagi Poin, PDS Lumat Persiba

''Diperlukan Bagi Guru dan Pengawas untuk memantau perkembangan kecenderungan beragama para Siswa, agar tidak terlalu berlebihan dalam beragama karena pemahaman keagamaan yang seperti itu biasanya muncul melalui organisasi yang ada di Sekolah,'' terangnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pameran Krenova, Meriahkan Peringatan Hakteknas Ke-27

Selasa, 22 November 2022 | 11:36 WIB

HAB ke-77 Kementerian Agama Dimeriahkan Banyak Kegiatan

Selasa, 22 November 2022 | 06:17 WIB

Ketua DPRD Hibahkan Ambulans Untuk Pelayanan Gratis

Senin, 21 November 2022 | 16:57 WIB

Tekan Inflasi, Pemkab Jepara Gelar Bazar Pangan Murah

Jumat, 18 November 2022 | 14:30 WIB

Pesantren Balekambang Helat Halaqah Fiqih Peradaban

Selasa, 15 November 2022 | 06:30 WIB
X