Banser Pati Teguhkan Komitmen Menangkal Gerakan Intoleransi

- Minggu, 11 September 2022 | 14:51 WIB
Ansor dan Banser Pati memantapkan konsolidasi untuk memaksimalkan pengabdian, terutama menangkal intoleransi. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)
Ansor dan Banser Pati memantapkan konsolidasi untuk memaksimalkan pengabdian, terutama menangkal intoleransi. (suaramerdeka-muria.com/Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka-muria.com - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pati meneguhkan komitmen menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pihaknya siap menjadi garda terdepan menangkal segala bentuk potensi dan ancaman disintegrasi, terutama melalui isu intoleransi di Bumi Mina Tani.

"Ancaman intoleransi merupakan fakta yang dibawa kelompok tertentu. Salah satunya memanfaatkan isu agama. Fakta ini perlu diantisipasi bersama," ujar Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pati Abdullah Syafiq dalam acara Silaturahmi dan Rakorcab Satkorcab Banser X-7 Kabupaten Pati, Jumat (9/9).

Konsolidasi Banser yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Manaj Desa Semampir, Kecamatan Pati diikuti jajaran Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Pati dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) se-Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan itu, Gus Syafiq-sapaan akrab Abdullah Syafiq menyebut, Ansor dan Banser Pati memiliki lebih dari 5.000 kader.

Potensi itu semakin memotivasi pihaknya untuk memaksimalkan pengabdian (hidmah) terhadap agama, bangsa, dan negeri.

Penangkalan intoleransi, kata dia, menjadi bagian dari hidmah.

"Ansor dan Banser Pati senantiasa bersinergi dengan berbagai pihak untuk menangkal intoleransi dan upaya pemecahan bangsa dari pihak-pihak tak bertanggung jawab. Apalagi intoleransi dibungkus dengan agama, itu jelas merusak dan harus disikapi bersama agar tak mencabik-cabik keutuhan bangsa Indonesia yang majemuk," paparnya.

Kepala Satkorcab (Kasatkorcab) Banser X-7 Pati Moh Sutomo mengemukakan, isu intoleransi biasanya semakin merebak menjelang hajatan demokrasi, Pemilu.

Baca Juga: Data dan Fakta Liga 2 2022 : Kiper Senior Unjuk Gigi, Pemain Senior Pimpin Top Skor

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kodim Pati Pecahkan Rekor Senam Gemu Fa Mire di CFD

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:08 WIB

Hari Batik : Batik Khas Pati Jadi Tren di Eropa

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:00 WIB

Temuan Kasus TBC di Pati Masih Tinggi, Ini Pemicunya

Kamis, 29 September 2022 | 07:47 WIB

Puluhan Ribu Pelanggar Lalu Lintas Terjaring ETLE

Kamis, 22 September 2022 | 06:55 WIB

Satu Desa di Pati Laporkan Kekeringan Air

Rabu, 21 September 2022 | 06:30 WIB

Bingung Bikin Perdes? Datang Saja ke Klinik Si Desa

Sabtu, 17 September 2022 | 14:26 WIB
X