Polisi Bongkar Modus Jual Narkoba di Angkringan di Pati

- Kamis, 8 September 2022 | 14:33 WIB
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing dalam ekspose pengungkapan kasus narkoba. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing dalam ekspose pengungkapan kasus narkoba. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI,suaramerdeka-muria.com – Jajaran Polres Pati kembali mengungkap enam kasus Narkoba dan mengamankan tujuh orang tersangka. Selain mengamankan tersangka, jajaran Polres juga berhasil mengamankan barang bukti sabu dan ganja.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pati AKBP Christian Tobing saat gelar kasus kemarin. Dia mengatakan, kasus itu diungkap dari Kecamatan Pati Kota, Margorejo serta Trangkil. Total ada 15,4 gram sabu dan 5,58 gram ganja dari enam kasus tersebut.

“Dari enam kasus itu ada satu kasus yang cukup menonjol dan dengan modus yang unik yakni menyamarkan aksinya dengan berjualan angkringan,” katanya.

Baca Juga: Perempuan Muda Ini Ternyata Pengedar Narkoba di Jepara, Anda Kenal?

Dalam kasus itu tersangka standby di sebuah angkringan yang ada di Kecamatan Trangkil. Setelah janjian dengan pembeli, maka dia akan mengantarkan pesanan makanannya. Namun diantara makanan itu telah diselipkan narkoba yang dipesannya.

“Ini modus baru. Namun petugas kami akhirnya berhasil membongkar kasus itu.Kini para tersangka akan kami ancam dengan hukuman penjara antara empat dan maksimal 20 tahun,” terangnya.

Ungkap kasus itu sendiri dikatakannya dilakukan sebagai bentuk komitmen pemberantasan narkotika di Kabupaten Pati. Ungkap kasus itupun telah menjadi atensi baik dari Kapolri juga Kapolda Jawa Tengah.

Selain mengamankan kasus narkoba kami juga menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) miras.Satuan Sabhara Polres Pati telah menggelar razia hingga berhasil mengamankan 1.162 botol miras dari berbagai merk.

“Selain narkoba, miras juga menjadi bagian perhatian serius kami. Karena miras seringkali menyebabkan terjadinya kejahatan. Seperti perkelahian, maupun kejahatan jalanan,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kodim Pati Pecahkan Rekor Senam Gemu Fa Mire di CFD

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:08 WIB

Hari Batik : Batik Khas Pati Jadi Tren di Eropa

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:00 WIB

Temuan Kasus TBC di Pati Masih Tinggi, Ini Pemicunya

Kamis, 29 September 2022 | 07:47 WIB

Puluhan Ribu Pelanggar Lalu Lintas Terjaring ETLE

Kamis, 22 September 2022 | 06:55 WIB

Satu Desa di Pati Laporkan Kekeringan Air

Rabu, 21 September 2022 | 06:30 WIB

Bingung Bikin Perdes? Datang Saja ke Klinik Si Desa

Sabtu, 17 September 2022 | 14:26 WIB
X