Baznas Wujudkan Zakat ASN dengan Program Bedah Rumah, Tiga Warga Ini Terharu Menerimanya

- Jumat, 23 Juli 2021 | 15:18 WIB
Bedah rumah warga yang anggarannya bersumber dari zakat para aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Blora. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Bedah rumah warga yang anggarannya bersumber dari zakat para aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Blora. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA,suaramerdeka-muria.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora kembali menyalurkan zakat dari aparatur sipil negara (ASN) kepada masyarakat kurang mampu.

Kali ini zakat diwujudkan dalam bentuk bedah rumah bagi tiga orang, yakni Sri Mujiatun, warga Kelurahan Ngawen, Winardi warga Desa Jatisari, Kecamatan Banjarejo, dan Musyafa, Desa Trembulrejo, Kecamatan Ngawen.

Penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sugiyanto mewakili Bupati Blora H Arief Rohman didampingi Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora Nur Rokhim di lobi Center Point Setda Blora, Jumat 23 Juli 2021.

 

Baca Juga: Ditinggal Ngarit, Rumah Terbakar, Beruntung Sapinya Bisa Lari

''Kami mewakili Bapak Bupati menyampaikan terimakasih kepada Baznas Blora yang telah mengelola zakat, infaq, dari ASN yang ada di Blora ini sekitar 7 ribu orang. Alhamdulillah ASN di Blora sudah melaksanakan kewajiban berzakat sesuai ketentuan yang berlaku," kata Sugiyanto

Menurutnya, saat ini kesadaran para ASN untuk menunaikan zakat dan ber- infaq semakin tinggi.

Hal tersebut terbukti dengan capaian zakat dan infaq ASN yang dikelola Baznas jumlahnya mengalami peningkatan.

 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Terkini

Pemkab Blora Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 25 November 2022 | 08:21 WIB

Bupati Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

Senin, 21 November 2022 | 16:27 WIB
X