Gudang Penimbungan 12 Ton Solar Bersubsidi di Kudus Digerebek Polisi, Ada ASN Ikut Terlibat

- Senin, 5 September 2022 | 22:55 WIB
Belasan kempu yang digunakan tersangka untuk menimbun sebanyak 12 ton solar subsidi di belakang sebuah gudang di Desa/Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Senin (5/9). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Belasan kempu yang digunakan tersangka untuk menimbun sebanyak 12 ton solar subsidi di belakang sebuah gudang di Desa/Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Senin (5/9). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Sebuah gudang lokasi penimbunan solar bersubsidi di Dukuh Pondok, Desa/Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus termasuk satu dari sekian lokasi penyalahgunaan BBM bersubsidi yang dibongkar Polda Jateng.

Tiga orang tersangka diamankan, salah satunya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Polisi menggerebek lokasi gudang Kamis (18/8) lalu. Hingga, Senin (5/9) siang, lokasi gudang masih sepi.

Baca Juga: Di Jepara Kenaikan BBM Sudah Diantisipasi, Polres Siagakan 153 Personil

Polisi memasang police line di pintu gudang. Sementara di bagian belakang gudang, terdapat belasan kempu (box tempat menyimpan air – Red) yang masih berisi solar.

Tempat penyimpanan itu hanya ditutup dengan bambu. Warga sekitar memilih tutup mulut atas pembongkaran gudang penimbunan solar bersubsidi. Sejumlah warga yang ditemui mengaku tak tahu menahu. Sebagian lagi buru-buru masuk rumah ketika ditanya perihal gudang tersebut.

Kades Bae Agung Budiyanto menuturkan, gudang itu sudah lama beroperasi. Namun ia tak tahu pasti apa aktivitas usaha di gudang itu. “Hanya gudang penyimpanan. Salah satu istri pengelola memang bekerja sebagai ASN. Selebihnya saya tidak tahu,atanya.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, dari lokasi gudang milik W (42) itu petugas mengamankan sebanyak 12 ton solar subsidi.

Polisi mengamankan AW,  warga Kecamatan Mejobo, dan dua terangka lainnya yakni ARY (28) warga Kecamatan Jati dan AK (29), warga Kecamatan Bae, Kudus.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X