Viral Warga Tangkap Pencuri Motor di Pati, Polisi Bekuk Penadahnya

- Minggu, 4 September 2022 | 20:59 WIB
curi motor
curi motor

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Kasus pencurian yang terjadi di Desa Porangparing, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, pada Rabu (31/8) malam kemarin sempat viral di media sosial. Video pelaku pencurian yang diamankan warga beredar luas di tengah masyarakat.

Rupanya, tersangka disinyalir tak hanya sekali itu menjalankan aksinya. Saat dikembangkan, diduga tersangka juga telah melakukan aksi pencurian itu di dua lokasi di Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo.

Petugas pun bergerak cepat, hasilnya dua orang pria yang diduga merupakan penadah dalam kasus pencurian yang dilakukan Irfan Prakoso alias Kepang itupun berhasil diringkus.

Baca Juga: Terungkap Pencurian Sepeda Motor NMAX di Rumah Sakit Rembang, Cepu dan Bojonegoro : Modusnya Menggemaskan

Terduga kasus penadah barang curian itu diketahui memiliki nama pangglian Ali Agus alias Kliwon dan Juriyanto alias Gendut. Keduanya merupakan warga Kecamatan Todanan, Blora.

Tak hanya mengamankan terduga pelaku penadah hasil curian, petugas juga berhasil mengamankan sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor polisi palsu dan motor Beat warna Magenta Hitam tanpa nomor polisi.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasihumas AKP Pujiyati mengatakan, kasus itu tertungkap setelah petugas melakukan pendalaman dari tersangka pencurian Kepang. Dari keterangan tersangka disebutkan jika sepeda motor tindak pidana pencurian itu dijual di daerah Blora.

“Kasus itu terjadi pada Senin (20/6) lalu dan Minggu (6/8) di Desa Baleadi. Modusnya tersangka mengambil sepeda motor yang berada di depan rumah korban,”terangnya.

Baca Juga: Maling Spesialis Motor Berhasil Dibekuk Polres Kudus

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Pati : Penanganan Bencana Butuh Kajian Serius

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:52 WIB

Tiga Santri Pati Lolos Porsadin Tingkat Nasional

Rabu, 30 November 2022 | 22:27 WIB

UMK Pati 2023 Direkomendasikan Naik, Jadi Rp 2,1 Juta

Rabu, 30 November 2022 | 07:50 WIB

Tiba-tiba Desa di Pati Ini Diterjang Banjir Bandang

Senin, 28 November 2022 | 10:16 WIB

HGN 2022, MTs Negeri 1 Pati Luncurkan Buku Karya Guru

Minggu, 27 November 2022 | 23:29 WIB
X