Mahasiswa KKN Unisnu Dampingi Digital Marketing UMKM Kalipucang Kulon

- Sabtu, 3 September 2022 | 08:44 WIB
Tim KKN Unisnu Jepara Kelompok 24 di Desa Kalipucang Kulon, Kecamatan Welahan, Jepara menyerahkan katalog kepada mitra dampingan pemilik CV Rotan Indah Jepara Muhammad Nawirudin. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Tim KKN Unisnu Jepara Kelompok 24 di Desa Kalipucang Kulon, Kecamatan Welahan, Jepara menyerahkan katalog kepada mitra dampingan pemilik CV Rotan Indah Jepara Muhammad Nawirudin. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara Angkatan XIII Kelompok 24 memberikan Pendampingan digital marketing kepada UMKM di Desa Kalipucang Kulon, Kecamatan Welahan, Jepara.

Kegiatan itu merupakan program pengabdian berbasis kemitraan yang diinisiasi oleh Tim KKN Unisnu  dengan salah satu UMKM di Desa Kalipucang Kulon yaitu CV  Rotan Indah Jepara.

"Kegiatan pendampingan dan pengembangan UMKM ini bertujuan agar penjualan furnitur rotan meningkat serta pelanggan semakin banyak yang repeat order,’’ ujar Juru Bicara Tim KKN Unisnu di Desa Kalipucang, Izza Kholilah, Jumat (1/9).

Baca Juga: 2.937 Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Ditugaskan di Kudus dan Jepara

Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Unisnu itu  menjelaskan, banyaknya UMKM di Desa Kalipucang Kulon membuat perekonomian di desa tersebut cukup maju.

Namun, pada masa pemulihan ekonomi pasca Covid-19 ini,  banyak UMKM yang masih perlu beradaptasi dengan keadaan. Sehingga perlu adanya pendampingan untuk meningkatkan perekonomian Desa Kalipucang Kulon.

Kegiatan pendampingi diluncurkan pada hari pertama, sesaat penerjunan KKN Angkatan XIII, 25 Juli 2022 lalu. KKN Angkatan XIII, dijadwalkan hingga 31 Agustus lalu, diikuti ratusan mahasiswa yang diterjunkan bebagai desa/kecamatan.

Untuk Desa Kalipucang Kulon, diterjunkan 13 mahasiswa, yang diketuai /Kormades Dimas Lukman Hakim, dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Ali SE MM.

‘’Sepekan sebelum penerjunan, telah dilakukan observasi ke lokasi mitra yaitu CV Rotan Indah Jepara, yang bergerak dalam bidang furnitur rotan. Untuk mengetahui berbagai permasalahan dan kendala yang dialami seputar dunia marketing tim KKN Unisnu melakukan wawancara terstruktur terhadap mitra,’’ terang Izza.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pameran Krenova, Meriahkan Peringatan Hakteknas Ke-27

Selasa, 22 November 2022 | 11:36 WIB

HAB ke-77 Kementerian Agama Dimeriahkan Banyak Kegiatan

Selasa, 22 November 2022 | 06:17 WIB

Ketua DPRD Hibahkan Ambulans Untuk Pelayanan Gratis

Senin, 21 November 2022 | 16:57 WIB

Tekan Inflasi, Pemkab Jepara Gelar Bazar Pangan Murah

Jumat, 18 November 2022 | 14:30 WIB
X