Pj Bupati Jepara Serahkan SK Pensiun Kepada 56 ASN

- Jumat, 2 September 2022 | 04:41 WIB
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi kepala OPD terkait bersama perwakilan ASN pada penyerahan SK Pensiun, di Gedung Shima Setda Jepara, Kamis (1/9). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi kepala OPD terkait bersama perwakilan ASN pada penyerahan SK Pensiun, di Gedung Shima Setda Jepara, Kamis (1/9). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com –Penjabat  Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada 56 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa purna tugas terhitung mulai tanggal (TMT) 1 September 2022. Acara dilaksanakan di Gedung Shima, Kamis (1/9). 

Sebanyak 56 ASN yang menerima SK Pensiun terdiri atas Pejabat Struktural 5 orang, tenaga bidang pendidikan 41 orang, tenaga bidang kesehatan 2 orang, dan tenaga fungsional umum 8 orang.

Kegiatan dihadiri Assisten Administrasi Umum Sekda Mudrikatun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ony Sulistijawan, Kepala Perangkat Daerah, serta Ymt Pemimpin Bank Jateng Cabang Jepara Kurniawan Adji P .

Baca Juga: Jiwa Pengabdian Tak Boleh Padam, 48 ASN Pemkab Jepara Pensiun

Pj Bupati menjelaskan, kondisi ASN mulai dari CPNS, PNS telah mengabdi dengan penuh dedikasi, loyalitas serta keikhlasan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat selama puluhan tahun. Sehingga sampai ke masa purna bakti, adalah suatu perjalanan yang sangat panjang dan merupakan suatu karunia yang patut disyukuri.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian yang telah disumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan negara.  Meski sudah purna tugas, Edy berharap, sumbangsih dan pengalaman selama bertugas tetap dibutuhkan dalam membangun untuk kemajuan Jepara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jepara dan masyarakat, kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini untuk membangun Kabupaten Jepara. Semoga mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” ucapnya.

Edy Supriyanta berharap, pensiunan dapat melibatkan diri dalam berbagai bentuk kegiatan sosial dan dapat memulainya dengan bergabung dan aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, misalnya tingkat rukun tetangga (RT), rukun warga (RW), kelurahan/Desa  atau pada tingkatan yang lebih besar. Sehingga masa pensiun dapat dijalani dengan perasaan bahagia dan tetap bersemangat karena mempunyai aktifitas yang bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain.

Organisasi ini juga dapat dijadikan sarana untuk berkomunikasi, bersilaturrahmi, tolong menolong serta bekerjasama secara gotong royong dalam mencapai kehidupan yang lebih bahagia lahir dan batin.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X