Kakankemnag Jepara Lantik 3 Pejabat Pengawas

- Jumat, 2 September 2022 | 06:55 WIB
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Jabatan Pengawas kepada tiga pejabat yang dilantik di Aula Kantor, Kamis (1/9). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Jabatan Pengawas kepada tiga pejabat yang dilantik di Aula Kantor, Kamis (1/9). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com– Pengisian dua jabatan Pengawas/Kepala Seksi  pada Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Jepara yang sudah cukup lama lowong diharapkan semakin dapat meningkatkan kinerja.

Jabatan yang lama lowong dan telah terisi, Pengawas/Kasi Bimas Islam, dan Pengawas/Kasi Pondok Pesantren (Pontren).

‘’Dengan telah terisinya jabatan yang lowong karena pejabat lama pensiun, akan semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,’’  kara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Jepara Muh Habib pada Pelantikan Jabatan Pengawas, di Aula Kantor, Kamis (1/9).

Baca Juga: Pemkab dan Kemenag Teken Kerja Sama Turunkan Tengkes

Ada tiga tiga pejabat yang dilantik. Mereka adalah, H Badrudin SAg menjadi Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam. Sebelumnya, dia menjadi staf /penyuluh Agama Islam. Kedua, H Suirsono MPdI menjadi Kasi Pontren. Sebelumnya, Penyelenggara (Gara)  Zakat Wakaf. Dan ketiga, H Zainuri SAg MPdI, yang semula staf menjadi Gara Zakat Wakaf. Pejabat yang dilantik didampingi pasangannya.

Pelantikan disaksikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Akhsan Muhyidin, dan Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) A Najib. Juga hadiri para Kasi, Gara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), serta pejabat fungsional.

Dalam sambutannya, Muh Habib mengingatkan ada 7 prioritas program Kemenag yang diantaranya adalah revitalisasi KUA.

Ini bertujuan untuk  peningkatan kualitas layanan Kementerian Agama dimana KUA  langsung bersinggungan dengan masyarakat.

‘’Maka, keberadaan KUA harus berfungsi secara maksimal sebagai perwakilan Kemenag dengan menjalankan tugas pokok dan fungsi kemenag dalam melayani umat di bidang pendidikan agama dan keagamaan, serta layanan keagamaan,’’ terang Muh Habib.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jepara Usulkan UMK 2023 Rp 2.272.626,63

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37 WIB
X