Jelang Akhir Tahun, Proyek Jembatan Temperak Rp 8,4 Miliar Lelang Ulang, Alamat Kembali Gagal?

- Kamis, 1 September 2022 | 19:11 WIB
Pembangunan Jembatan Temperak Kecamatan Sarang mangkrak alias tidak selesai. (Foto diambil pada September 2021) (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Pembangunan Jembatan Temperak Kecamatan Sarang mangkrak alias tidak selesai. (Foto diambil pada September 2021) (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com – Pembangunan lanjutan Jembatan Temperak di Jalan Lingkar Sarang (JLS), Kecamatan Sarang sedikit menemui hambatan.

Pemkab Rembang terpaksa melakukan lelang ulang terhadap proyek yang sebelumnya mangkrak alias tidak selesai itu.

Tender ulang dilakukan lantaran peserta pada tender sebelumnya dianggap kurang memenuhi syarat.

Dengan demikian, Pemkab Rembang hanya memiliki waktu efektif tidak sampai 4 bulan sampai akhir tahun nanti untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Jika semua pihak, termasuk penyedia jasa pemenang, tidak menjalankan fungsi secara optimal, tidak menutup kemungkinan proyek tersebut akan kembali gagal seperti sebelumnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTARU) Rembang, Gantiarto menyatakan, pada lelang sebelumnya banyak penyedia jasa yang kurang jeli dalam memahami dokumen kontrak.

“Dilanjutkan pembangunannya tahun ini. Saat ini baru diulang lagi tendernya. Kemarin itu penyedia jasa kurang jeli memahami dokumen kontrak. Jadi, mereka banyak yang kurang memenuhi syarat,” jelas Gantiarto.

Gantiarto mengungkapkan, targetnya pada 9 September nanti sudah ada pemenang kontrak yang mengerjakan lanjutan pembangunan Jembatan Temperak.

Menurutnya, estimasi pengerjaan Jembatan Temperak adalah 90-100 hari kerja.

Ia berharap, proses pembangunan Jembatan Temperak berjalan lancar sehingga akhir tahun nanti proyek tersebut sudah bisa selesai.

Halaman:

Editor: Ilyas al-Musthofa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apindo Siap Gugat Usulan UMK Kabupaten Rembang 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:39 WIB

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X