Pelaku Pencuri di Kantor DPRD Pati Terancam Lima Tahun Penjara

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:15 WIB
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing saat menunjukkan barang bukti dugaan pencurian berkas penting di DPRD, Disperindag dan Satpol PP kemarin. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing saat menunjukkan barang bukti dugaan pencurian berkas penting di DPRD, Disperindag dan Satpol PP kemarin. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI,suaramerdeka-muria.com – Kasus pencurian berkas-berkas penting di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Disperindag, dan Satpol PP memasuki babak baru.

Polres Pati secara resmi menyatakan tersangka dalam kasus tersebut. Polisi pun menjerat dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Hal itu seperti diungkapkan Kapolres Pati AKBP Christian Tobing saat gelar kasus kemarin. Dihadapan awak media, Kapolres menyebut tersangka yang ditetapkan yakni berinisial JHK warga Kecamatan Dukuhseti. Selain itu juga ada tiga orang namun masih berstatus sebagai saksi.

Baca Juga: Aneh tapi Nyata, Maling Satroni Kantor DPRD Pati, Dokumen APBD 2023 Hilang

“Tersangka sendiri sempat lari ke luar kota. Namun tim kami berhasil mengamankannya,” terangnya.

Dikatakannya, total ada 710 kilogram berkas penting yang diambil tersangka. Berkas itu diakui untuk dijual sebagai limbah dan dikatakan digunakan untuk kehidupan sehari-hari.Tersangka mengaku mengetahui berkas itu lantaran sering ke instansi tersebut dan melihat ada tumpukan berkas di ruangan yang dicurinya.

“Dari pengakuan tersangka dilakukan atas inisiatif sendiri namun tetap akan kami lakukan pengembangan,”terangnya.

Penetapan terhadap tersangka sendiri dilakukan setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), pemeriksaan saksi, menghadirkan tim inavis serta pemeriksaan sidik jari dan rekaman CCTV.

“Kami juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti dokumen dan berkas, satu lembar tiket timbangan, serta uang tunai Rp 1,7 juta,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Pati : Penanganan Bencana Butuh Kajian Serius

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:52 WIB

Tiga Santri Pati Lolos Porsadin Tingkat Nasional

Rabu, 30 November 2022 | 22:27 WIB

UMK Pati 2023 Direkomendasikan Naik, Jadi Rp 2,1 Juta

Rabu, 30 November 2022 | 07:50 WIB

Tiba-tiba Desa di Pati Ini Diterjang Banjir Bandang

Senin, 28 November 2022 | 10:16 WIB

HGN 2022, MTs Negeri 1 Pati Luncurkan Buku Karya Guru

Minggu, 27 November 2022 | 23:29 WIB
X