Kabiddokkes Siapkan Pendampingan Korban Kekerasan Seksual di Pati

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 05:55 WIB
Kabidokkes Polda Jateng Kombes Pol Dr dr. Sumyhastri Purwanti SPF D.f.m saat mengunjungi wisma Rumah Aman di Balai rehabilitasi sosial Margo Laras. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Kabidokkes Polda Jateng Kombes Pol Dr dr. Sumyhastri Purwanti SPF D.f.m saat mengunjungi wisma Rumah Aman di Balai rehabilitasi sosial Margo Laras. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI,suaramerdeka-muria.com – Kondisi bocah perempuan berinisial N, yang menjadi korban pelecehan seksual di Pati saat ini terus membaik. Kabiddokkes Polda Jateng, Kombes Pol Dr dr. Sumyhastri Purwanti SPF D.f.m menyebut siap ikut memberikan pendampingan pada korban.

Saat ini, pihaknya bahkan telah menerjunkan seorang psikiater untuk membantu proses pendampingan kepada korban. Diharapkan korban bisa segera bangkit dari trauma yang dialaminya.

“Kebetulan di Hari Jadi ke 74 Polisi Wanita (Polwan) kali ini, kami ingin fokus membantu korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya untuk kekerasan seksual,” katanya.

Baca Juga: Miris! Kekerasan Seksual Anak di Jepara Tinggi, Didominasi Kekerasan Seksual

Dalam kesempatan itu, sebagai bentuk kepeduliannya, Esthi Bhakti Warapsari Polwan RI juga turut memberikan tali asih berupa bingkisan.Diharapkan bingkisan itu bisa digunakan korban untuk mengisi hari-harinya dengan baik

“Kami ingin meyakinkan korban bahwa harus bersemangat. Perjalanan hidupnya masih sangat panjang. Kami juga minta adik –adik Polwan di Pati untuk dapat membantu terus sampai selesai,” terangnya

Sementara untuk psikiater yang didatangkan dari Biddokkes Polda Jateng difokuskan untuk memberikan konseling dan edukasi sehingga bisa segera sembuh.

“Sebenarnya dalam Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) sendiri didorong agar penyidik tak hanya menangkap pelaku kemudian selesai, tapi korban juga harus didampingi,”ujarnya.

Baca Juga: Kekerasan Perempuan dan Anak Meningkat, Ini Strategi Bupati Jepara

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Pati : Penanganan Bencana Butuh Kajian Serius

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:52 WIB

Tiga Santri Pati Lolos Porsadin Tingkat Nasional

Rabu, 30 November 2022 | 22:27 WIB

UMK Pati 2023 Direkomendasikan Naik, Jadi Rp 2,1 Juta

Rabu, 30 November 2022 | 07:50 WIB

Tiba-tiba Desa di Pati Ini Diterjang Banjir Bandang

Senin, 28 November 2022 | 10:16 WIB

HGN 2022, MTs Negeri 1 Pati Luncurkan Buku Karya Guru

Minggu, 27 November 2022 | 23:29 WIB
X