Update Proyek Tol Demak – Tuban, Usulan Exit Tol dan Rest Area di Kudus Dapat Lampu Hijau

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 05:55 WIB
Rencana jalan tol Demak-Tuban yang melewati Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang di wilayah Jateng. (ist)
Rencana jalan tol Demak-Tuban yang melewati Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang di wilayah Jateng. (ist)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Usulan Pemkab Kudus agar mendapat jatah exit tol dan rest area pada rencana proyek jalan tol DemakTuban direspons Pemerintah Pusat. Informasi terakhir, rest area dan exit tol akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Mejobo.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus Abdul Halil mengatakan, sesuai informasi terakhir yang diterimanya, exit tol akan dibangun di Desa Gulang di sekitar jalan lingkar timur Kabupaten Kudus.

“Untuk rest area ada di Desa Temulus. Besok (Selasa hari ini – Red) akan digelar public hearing untuk mengakomodasi acara ini,” katanya, Senin (29/8).

Baca Juga: Proyek Tol Demak - Tuban, Kudus Usulkan Perbaikan Infrastruktur Rp 125 Miliar

Sebelumnya, Pemkab Kudus sebelumnya memang mengajukan pembangunan simpang susun dan rest area dalam pembangunan Jalan Tol Demak-Tuban. Ada sejumlah desa di tiga kecamatan yang akan dilalui proyek tersebut.

Sejumlah desa di Kabupaten Kudus yang dilintasi Jalan Tol yakni ialah Desa Kesambi, Desa Jojo, dan Desa Temulus di Kecamatan Mejobo. Kemudian Desa Undaan Lor, Desa Wates , dan Desa Ngemplak di Kecamatan Undaan.

Desa lainnya yakni Desa Sadang, Desa Bulung Cangkring, dan Desa Bulung Kulon di Kecamatan Jekulo.

Panjang jalan tol yang akan melintasi Kudus direncanakan sepanjang 15,8 kilometer dari Kecamatan Undaan menuju Kecamatan Jekulo, Kudus.

Baca Juga: Proyek Tol Demak-Tuban, Kudus Minta Dua Titik Simpang Susun di Lokasi Ini

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X