Isi Kota Pusaka Lasem Dengan Festival Gang Boen Toe

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 18:05 WIB
Ratusan warga antusias menyaksikan penampil di Festival Gang Boen Toe Soditan Lasem Sabtu malam (27/8/2022). (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Ratusan warga antusias menyaksikan penampil di Festival Gang Boen Toe Soditan Lasem Sabtu malam (27/8/2022). (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-muria.com- Warga Rembang antusias menghadiri Festival Gang Boen Toe Lasem yang digelar di RT 6 RW 3 Desa Soditan Sabtu malam dan Minggu pagi hingga sore, (28/8/2022).

Festival Gang Boen Toe itu menghadirkan kolaborasi penampil kentrung santri Al Hidayat Lasem, Arief Ponco Atmojo (Tuban), Nugi (Pati), Galih Pandu Adi (Madura) serta penyair Lasem Ayoe Lestari, Koh Lam, Kukung Pedz, Yanti dan Mas Tri.

Sedangkan Minggu pagi kemarin, warga menggelar tarian massal dan jelajah sejarah.

Baca Juga: Hasil Liga 2 2022 Persikab Bandung vs PSIM Yogyakarta : Tim Tamu Curi Poin

Baca Juga: Rawan Kriminalisasi, IAI Kudus Desak RUU Apoteker Segera Disahkan

Ketua Panitia Festival Gang Boen Toe Lasem, Kukuh Setiawan mengatakan festival yang digelar dua hari itu merupakan upaya untuk mengisi penetapan Lasem sebagai Kota Pusaka.

''Lasem yang telah dibangun dan menjadi Kota Pusaka ini tidak hanya bangunannya yang bagus. Namun juga harus diisi dengan kegiatan-kegiatan. Warga RT 6 RW 3 Desa Soditan memiliki inisiatif untuk mengisinya dengan menggelar festival seni sederhana,'' jelas dia.

Dia menambahkan Festival Gang Boen Toe rencananya akan digelar setiap empat bulan sekali. ''Semoga saja meski empat bulan sekali, Festival Gang Boen Toe bisa menjadi acara rutin di Lasem,'' kata dia.

Baca Juga: Persebaya Dihukum Denda Jutaan Gegara Bungkus Makanan Berisi Sandal Karet

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Daerah Diminta Tidak Buat Pabrik Gula

Rabu, 30 November 2022 | 14:48 WIB
X