Yayasan Pembina UMK Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu Sembari Berwisata

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 16:50 WIB
Pengurus Yayasan Pembina UMK menyerahkan santunan untuk anak-anak yatim piatu di Kabupaten Kudus, Minggu (21/8). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Pengurus Yayasan Pembina UMK menyerahkan santunan untuk anak-anak yatim piatu di Kabupaten Kudus, Minggu (21/8). (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com – Yayasan Pembina Universitas Muria Kudus (YP UMK) memberikan santunan untuk ratusan anak yatim piatu dari sebanyak 15 panti asuhan dan pondok pesantren di Kabupaten Kudus, Minggu (21/8).

Tak hanya santunan berupa uang tunai, anak-anak yatim piatu itu juga diajak bersenang-senang di objek wisata Hills Vaganza, Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Pengurus Yayasan Pembina UMK Anis Aminuddin mengatakan, santunan untuk anak yatim piatu digelar oleh UMK dua kali setahun.

Baca Juga: Dies Natalis ke-42, UMK Fokuskan Penataan Mutu hingga Gandeng UMKM

“Yayasan Pembina UMK biasanya menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu dua kali setahun yakni pada Bulan Ramadan dan Muharram. Kali ini bertepatan pada bulan Muharram,” katanya.

Anis menambahkan, pihaknya sengaja mengajak anak yatim piatu untuk berwisata menikmati suasana alam pegunungan Muria di objek wisata Hills Vaganza. Ia berharap kegiatan itu membawa suasana gembira bagi anak-anak yatim piatu.

“Total kami mengundang anak-anak yatim piatu dari 15 panti asuhan dan pondok pesantren. Masing-masing mengirimkan sebanyak 15 anak. Jadi sekitar 225 anak yang mendapat santunan ini,” katanya.

Baca Juga: 566 Mahasiswa UMK Terima Beasiswa dari BI hingga PLN

Pada kesempatan itu, YP UMK juga memotivasi anak-anak yatim piatu untuk tidak patah semangat mengejar cita-cita untuk mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB

Momen Hari Pahlawan, Bupati Hartopo Ingatkan Persatuan

Sabtu, 12 November 2022 | 06:39 WIB

Di Kudus, 391 Orang Telah Daftar Seleksi PPPK Guru

Sabtu, 12 November 2022 | 06:33 WIB
X