Kembali Meriah, Nelayan Upacara Bendera di Tepi Pantai

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:40 WIB
Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, warga dari perkampungan nelayan RT 3/RW 5 Kelurahan Demaan, Jepara mengadkaan upacara dengan mengibarkan bendera Merah Putih, di tepi pantai, Rabu (17/8). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, warga dari perkampungan nelayan RT 3/RW 5 Kelurahan Demaan, Jepara mengadkaan upacara dengan mengibarkan bendera Merah Putih, di tepi pantai, Rabu (17/8). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, warga  kampung nelayan RT 3/RW 5 Kelurahan Demaan, Jepara melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di tepi pantai, Rabu (17/8). Kegiatan diikuti puluhan warga, mulai bapak-bapak, ibu-ibu, remaja putra-putri dan anak anak.

Bahkan, ada ibu ibuk  yang hadir dengan mengajak anak balitanya.

"Alhamdulillah, peringatan tahun ini kembali meriah. Tahun lalu, karean masih suasana cofid-19, hanya diadakan pengibaran bendera oleh belasan anak," ujar Ketua RT 3/RW 5, Demaan, Kandir.

Anggota Linmas Kelurahaan Demaan itu menuturkan, sebelum ada cofid, tiap tahun diadakan upacara pengibatan bendera yang diikuti sebagian besar warga.

Baca Juga: Kemenag Jepara Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Peserta tak terbatas warga dewasa, anak anak bahkan balita pun ada yang ikut bersama orang tuanya. Usai upacara, biasanya dilanjutkan makan bersama.

Tahun ini lebih meriah dan nampak lebih bersemangat. Ini ditandai peserta upacara dengan seragam yang nampak cerah. Bahkan, wajah pun dengan riasan bendera merah-mutih.

Selain upacara, juga diadakan berbagai kegiatan, dinataranya lomba dan  malam syukuran Kemerdekaan. "Kami sengat senang, warga kompak dan bersemangat mengikuti kegiatan. Semoga, ke depan akan semakin baik," tutur Kandi.

 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pameran Krenova, Meriahkan Peringatan Hakteknas Ke-27

Selasa, 22 November 2022 | 11:36 WIB

HAB ke-77 Kementerian Agama Dimeriahkan Banyak Kegiatan

Selasa, 22 November 2022 | 06:17 WIB

Ketua DPRD Hibahkan Ambulans Untuk Pelayanan Gratis

Senin, 21 November 2022 | 16:57 WIB

Tekan Inflasi, Pemkab Jepara Gelar Bazar Pangan Murah

Jumat, 18 November 2022 | 14:30 WIB
X