Kemenag Jepara Gelar Doa Bersama Lintas Agama

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:59 WIB
Doa bersama Lintas Agama memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Selasa (16/8) sore. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Doa bersama Lintas Agama memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Selasa (16/8) sore. (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) mengadakan Doa Bersama Lintas Agama, Selasa (16/8) sore. ‘’Doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur atas kenikmatan kemerdekaan yang telah dianugerahkan Allah SWT kepada bangsa Indonesia,’’ ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Muh Habib, dalam sambutannya saat memimpin kegiatan di Kantornya.

Dia berharap, dengan semakin bertambahnya usia negeri ini, seluruh elemen bangsa semakin meningkatkan toleransi dan kepedulian kepada sesama warga dan umat beragama.

"Kita semua harus menjadi semakin baik, tambah rukun dan sejahtera bersama,’’ imbuhnya.

Baca Juga: HUT RI ala Polres Pati, Kibarkan Bendera 1,7 Kilometer di Lautan, Raih Penghargaan dari Leprid

Doa bersama lintas agama dilakukan secara luring di Kantor Kemenag, dengan dihadiri para tokoh agama.  Kegiatan diikuti secara daring oleh pegawai Kemenag yang tersebar di Kantor Urusan Agama (KUA) di seluruh kecamatan di Kabupaen Jepara, juga madrasah negeri dan swasta.

Doa bersama yang dipandu Kasubag TU Kantor Kemenag Akhsan Muhyidin, yang juga Plt Kasi Bimas Islam, diawali pembacaan doa oleh  Romo Tirta Dewantara (Katolik), dilanjutkan Joko Malis (Hindu), Pdm Budi Utomo (Kristen), Suharyanto (Buddha), dan terakhir A Najib (Islam). 

Sejumlah pejabat Kantor Kemenag ikut dlaam doa bersama, diantaranya A Najib (Kasi Pendidikan Madrasah), Hastuti Harijati (Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah), Siti Yuliati (Kasi Pendidikan Agama Islam Sekolah) yang juga Plt Kasi Pondok Pesantren, dan Suirsono (Penyelengara Zakat Wakaf), serta Mulyadi (Penyelenggara Kristen).

 

 

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jepara Usulkan UMK 2023 Rp 2.272.626,63

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37 WIB
X