Jaga Ketahanan Pangan, Indonesia Perlu Regenerasi Petani

- Senin, 15 Agustus 2022 | 06:17 WIB
Sosialisasi empat konsensus dasar bangsa kepada masyarakat untuk mengingatkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang digelar Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)
Sosialisasi empat konsensus dasar bangsa kepada masyarakat untuk mengingatkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang digelar Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. (suaramerdeka-muria.com/Saiful Annas)

KUDUS,suaramerdeka-muria.com - Petani menjadi tulang punggung negara untuk menjaga ketahanan pangan. Wakil Ketua MPR RI Leatari Moerdijat mengatakan, Indonesia perlu segera meregenerasi petani untuk menjaga kesinambungan ketahanan pangan.

Pesan ini disampaikan Lestari Moerdijat yang hadir secara virtual pada sosialisasi empat konsensus dasar bangsa bersama DPC Serikat Petani Indonesia (SPI) Kabupaten Kudus di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Minggu (14/8/2022) sore.

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat gencar menggelar sosialisasi empat konsensus dasar bangsa kepada masyarakat untuk mengingatkan kembali nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga: Kasus Bocah Tasikmalaya Meninggal Usai Dirundung, Lestari Moerdijat : Konten Media Digital Harus Dibatasi

Pada kesempatan itu, Lestari Moerdijat meminta para petani agar kembali mampu mengingatkan nilai-nilai empat konsensus yakni Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Melalui pengamalan nilai-nilai tersebut untuk menuju Indonesia yang dicita-citakan. Apalagi petani merupakan salah satu bagian dari memajukan bangsa turut serta menjaga ketahanan pangan.

Lestari Moerdijat melalui tenaga ahlinya Naila Fitria menuturkan, bahwa petani memiliki peran penting dalam proses kemajuan bangsa. Untuk itu, harapan Lestari Moerdijat regenerasi petani dan perkembangan teknologi harus juga dapat diikuti petani.

"Saat ini kami berkolaborasi dengan Serikat Petani Indonesia atau SPI cabang Kudus. Kami menggandeng para petani, baik petani milenial maupun mahasiswa di Kudus. Dimana agar mereka nantinya tidak malu bertani, dan optimis bahwa bertani merupakan bagian dari memajukan bangsa," kata Naila.

Apalagi, saat ini Presiden Joko Widodo tengah mendorong pemanfaatan lahan untuk antisipasi ancaman krisis pangan. Ia menambahkan, Lestari Moerdijat yang merupakan Anggota DPR RI dapil Demak, Jepara dan Kudus, sebagai wakil rakyat pihaknya berupaya memperjuangan para petani agar tercapai ketahanan pangan nasional dari petani.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

46 Desa di Kudus Miliki Satgas Adat, Ini Tugasnya

Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB

Ratusan Buruh Rokok asal Jepara Dapat BLT DBHCT

Kamis, 17 November 2022 | 19:09 WIB

Kirab Kebangsaan Ramaikan Maulid dan Haul Mbah Datuk

Minggu, 13 November 2022 | 20:19 WIB
X