DPRD Setujui KUA PPAS Kabupaten Jepara Tahun 2023

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 22:55 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif, didampingi tiga Wakil Ketua-Junarso,Pratkno, dan H Nuruddin Amin menyerahkan persetujuan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023 kepada Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta pada Rapat Paripurna DPRD di Gedung Dewan, Sabtu (13/8). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)
Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif, didampingi tiga Wakil Ketua-Junarso,Pratkno, dan H Nuruddin Amin menyerahkan persetujuan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023 kepada Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta pada Rapat Paripurna DPRD di Gedung Dewan, Sabtu (13/8). (suaramerdeka-muria.com/Sukardi)

JEPARA,suaramerdeka-muria.com -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara menyetujui Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2023, di GedungDPRD Kabupaten Jepara, Sabtu (13/8).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif bersama tiga wakilnya --Junarso, Pratikno, dan KH Nuruddin Amin, dihadiri Pejabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko, Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah. 

Dewan menerima KUA PPAS, setelah Badan Anggaran DPRD melakukan pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diketuai Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Jumat (12/8). 

Baca Juga: Pemkab Jepara Sampaikan Rancangan KUA PPAS Tahun 2023

Ketua Badan Anggaran yang juga Ketua DPRD Haizil Ma’arif bersama para Wakil Ketua dan seluruh anggota membahas rancangan KUA PPAS yang dikirim Bupati, pada rapat parpurna DPRD, Kamis (11/8) lalu.

Dalam laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Jepara, yang dibacakan anggota Banggar  Muhammad Ibnu Hajar dijelaskan, setelah dilakukan pembahasan, pengakajian, dan penelitian maka Badan Anggaran DPRD dapat menerima Kebijakan Umum APBD dan PPAS dengan menaikkan proyeksi Pendapatan Daerah sebesar Rp 5 miliar lebih (Rp 5.050.000.000).

"Kenaikan proyeksi itu, berasal dari beberapa sumber dari Restribusi Perpanjangan IMTA/PTKA sebesar Rp 2,3 miliar, Pendapatan Penerima Jasa Giro Rp 2 miliar, Pendapatan Bunga Deposit Rp 742 juta," rinci Ibnu Hajar.

Sementara itu Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan, semua saran dari anggota DPRD Jepara melaui Badan Anggaran pada prisipnya akan kami perhatikan dengan sungguh-sungguh, serta berupaya untuk menindak lanjuti secara optimal sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan KUA dan PPAS.

"Kesepakatan yang kita lakukan semata-mata hanya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jepara," kata Edy.

Halaman:

Editor: Abdul Muiz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pameran Krenova, Meriahkan Peringatan Hakteknas Ke-27

Selasa, 22 November 2022 | 11:36 WIB

HAB ke-77 Kementerian Agama Dimeriahkan Banyak Kegiatan

Selasa, 22 November 2022 | 06:17 WIB

Ketua DPRD Hibahkan Ambulans Untuk Pelayanan Gratis

Senin, 21 November 2022 | 16:57 WIB

Tekan Inflasi, Pemkab Jepara Gelar Bazar Pangan Murah

Jumat, 18 November 2022 | 14:30 WIB

Pesantren Balekambang Helat Halaqah Fiqih Peradaban

Selasa, 15 November 2022 | 06:30 WIB
X